Tekan Inflasi ,PHR Adakan Pasar Murah Jelang Lebaran Desa Sekijang

 




KAMPAR - LINTAS MELAYU
PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menggelar pasar murah di Desa Sekijang, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar, Senin (1/4/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari Safari Ramadan PHR dengan tema "Energi Kebersamaan" yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 H dan menekan angka inflasi di Kabupaten Kampar.



Sebanyak 1.000 paket bahan pokok senilai Rp 150 ribu per paket dijual kepada masyarakat dengan harga Rp 30 ribu. Seluruh hasil penjualan paket tersebut akan didonasikan untuk membantu masjid serta anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Sekijang.


Manager External Communications and Stakeholder Relations (ECSR) South PHR, Wan Dedi Yudishtira mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan upaya PHR untuk berbagi dengan masyarakat dan meningkatkan daya beli masyarakat.



"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, meningkatkan daya beli dan perputaran roda perekonomian, serta berdampak pada penurunan angka inflasi di Kabupaten Kampar," kata Wan Dedi.



PHR juga berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi.


"Kami berharap terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk kelancaran kegiatan operasi dan produksi PHR dalam menjaga ketahanan energi nasional," katanya.



PHR akan menggelar kegiatan serupa di berbagai titik di wilayah operasi dengan total 5.000 paket sembako murah. Bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) PHR, paket sembako tersebut akan disalurkan di 13 masjid dan musala di sekitar wilayah operasi PHR.


Paket sembako senilai Rp 150 ribu ini berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dan ikan kaleng 1 buah.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Tapung Hilir, dan Kepala Desa Sekijang. Mereka mengapresiasi kepedulian PHR terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasi, terutama di desa tertua di Tapung Hilir seperti Desa Sekijang.


Asisten II Setda Kabupaten Kampar Suhermi menyampaikan terima kasih kepada PHR dan berharap kegiatan ini bisa berdampak pada penurunan angka inflasi di Kampar.


"Kita sama-sama tahu, bahwa inflasi itu artinya kenaikan harga barang dan jasa di waktu tertentu. Nah, ini kita dalam waktu Ramadan dan menjelang Idul Fitri, di mana kebutuhan tinggi," ujar Suhermi.


"Dalam rangka penekanan inflasi, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak perusahaan untuk mengadakan kegiatan pasar murah, salah satunya Pasar Murah PHR ini," kata Suhermi.
Senada Camat Tapung Hilir Nurmansyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PHR atas kegiatan tersebut, ia mengapresiasi bentuk kepedulian PHR terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasix terlebih Desa Sekijang.


Sementara Kepal Desa Sekijang, John Kennedy menyampaikan bahwa desa sekijang ini merupakan desa tertua di Kecamatan Tapung Hilir. Ia mengatakan Ada 1.481 Kepala Keluarga di desa tersebut.


"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PHR yang membuat kegiatan hari ini. Kegiatan pasar murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," ucap John Kennedy.(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama