Pj Bupati Kampar Mengikuti Rakor Perkembangan Pengendalian Inflasi Daerah


 Bangkinang,LM 


 Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah tahun 2023 yang di pimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., yang diikuti Para Menteri terkait, Kepala Daerah Pemerintah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting, yang dilaksanakan di Ruang Zoom Meeting Lantai II Kantor Bupati Kampar, Senin (9/1/2023). Diikuti juga oleh Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Pada rakor tersebut Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., menyampaikan kepada seluruh yang mengikuti rakor tersebut agar tidak bosan mengikuti rakor mingguan ini dan dirinya juga ucapkan terima kasih atas laporan yang disampaikan di setiap Kepala Daerah atas perkembanganr pengendalian inflasi daerah.

Ditambahkan Tito Karnavian, ada beberapa upaya yang harus dilakukan oleh setiap Kepala Daerah dalam pengendalian harga komoditas diantaranya memperkuat pengelolaan stok terutama pada komoditas volatile foods, Menjaga ketersediaan komoditas pangan yang dihasilkan dari luar daerah melalui kerjasama pengadaan pasokan antar provinsi dan menciptakan kemandirian pangan dan mengurangi ketergantungan impor bahan pangan dengan menciptakan barang substitusinya.

Sementara itu, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan Riau sampaikan bahwa, perkembangan inflasi di Provinsi Riau yang lebih tinggi dari sasaran tidak lepas dari beberapa tantangan yang di hadapi diantaranya faktor produksi dan ketersediaan pasokan, faktor cuaca, faktor distribusi, serta dampak dari penyesuaian harga BBM, berbagai upaya telah dilakukan TPID Riau selama tahun 2022 untuk merespon tantangan tersebut.

Selanjutnya Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya dan menyampaikan perkembangan pengendalian inflasi daerah Kampar, hal ini kita lakukan agar setiap langkah dan arahan dari pusat dapat kita jadikan sebagai bahan dan data agar di Kabupaten Kampar ini mampu melakukan langka stretegi dalam mengendalikan inflasi.

Sebagai informasi yang disampaikan oleh Mendagri, insya allah, jika tidak ada hal dan rintangan, minggu depan akan di kumpulkan seluruh Kepala Daerah, seluruh Forkopimda, para menteri, Kapolri, panglima TNI, Kejaksaan Agung yang akan membahas tentang pertumbuhan ekonomi dan inflasi daerah ( sp/rosa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama