Dinas Perkim Upayakan Perbaikan Saluran Drainase di Perumahan


Pekanbaru, LM


Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru masih mengupayakan percepatan perbaikan saluran drainase di perumahan warga di Kota Pekanbaru. Mengingat saat ini, sejumlah perumahan masih sering tergenang banjir saat hujan turun.


Kepala Dinas Perkim Mardiansyah mengatakan, sejumlah upaya sudah dilakukan. Diantaranya melakukan intervensi ke Dinas PUPR Pekanbaru untuk melakukan penyelesaian saluran di perumahan.


"Kita juga ada penganggaran untuk itu, melalui pokok pikiran DPRD Pekanbaru di APBD Pekanbaru. Kemudian, ada juga program Musrembang dan program padat karya. Sekarang kita sedang menunggunya," ujarnya, Senin (13/3).


Disamping itu, Mardiansyah mengatakan pihaknya sedang mendata perumahan-perumahan yang rawan tergenang banjir. Namun, saat ini baru ada dua kecamatan yang sudah melakukan pendataan dan melaporkan kepada dinasnya.


Hal ini dikarenakan adanya peralihan atau pergantian jabatan di jajaran Pemko Pekanbaru dalam beberapa waktu belakangan. Ia berharap, pendataan dapat dilakukan secepatnya oleh setiap kecamatan.


"Kita sudah dapat datanya (perumahan rawan tergenang banjir) dari dua kecamatan. Mudah-mudahan ini dapat segera kita selesaikan," pungkasnya. (mcp/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama