Pemkab Memperingati Hari Air Dunia Ke-31


Kampar,LM

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Kepala Dinas PUPR, Afdal, ST. MT hadiri peringatan Hari Air Dunia (HAD) ke 31 yang dilaksanakan Pelataran Danau Bokuok, Di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang pada Kamis, (16/3). Penanaman ini di pusatkan di kawasan wisata Danau Bokuok yang menjadi kebanggaan Masyarakat Tambang dan Kabupaten Kampar tersebut. 


Turut menghadiri Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Ir. Chalisman, Ketua DPRD Kabupaten Kampar M. Faisal,ST, Badan Wilayah Sungai (BWS) III, BP2JK Wilayah Riau, Camat Kecamatan Tambang Drs. Jamilus, M.Pd, Ikatan Pensiunan BWS III, Kepala Desa Aur Sati, M. Yanis, SH., Forkopincam beserta Ninik mamak kenegerian Tambang. 



Dalam arahannya Afdal berharap pada acara peringatan Hari Air Dunia ke 31 tahun ini jadi momentum untuk terus meningkatkan kesadaran  kita bersama akan pentingnya menjaga sumber daya air. Beliau juga mengucapkan terima kasih atas revitalisasi kawasan Danau Bokuok ini untuk kembali menarik perhatian masyarakat pada pentingnya air bersih dan penyadaran untuk pengolahan air bersih yang berkelanjutan. Hal ini sesuai dengan tema peringatan hari air dunia pada tahun ini mengusung tema “mempercepat perubahan  untuk mengatasi krisis air dan sanitasi”. 


Dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder terkait agar tetap bekerjasama dalam upaya melestarikan sumber air, agar dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, serta dapat kita wariskan kepada generasi berikutnya. 



Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PUPR Afdal, ST. MT selaku mewakili Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM juga lakukan penanaman pohon yang mana akan berfungsi untuk menyerap dan menyimpan cadangan air bagi kehidupan dimasa yang akan mendatang. (mck/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama