Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah Mengadakan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1444 H


Tarai Bangun, LM

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H / 2023 M, Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah mengadakan acara Halal Bihalal Makan Bersama di Masjid Agung Darul Hikmah jalan Suka Karya desa Tarai Bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar pada Senin malam (20/03/2023)


Acara ini dihadiri oleh Ketua RT 01 Mardiyas, Ketua RT 03 Sabri, Ketua RW 02 Hendrik, Ustad Rido Rinaldo Abdurrahman, S.Hi, MH sebagai pengisi tausiyah agama, Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah serta Ratusan Jamaah Masjid Agung Darul Hikmah yang hadir. 

Dalam acara ini, para ibu-ibu membawa bekal hidangan dari rumah masing-masing untuk dimakan secara bersama-sama di Masjid guna memeriahkan acara tersebut dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim. 


Selanjutnya dalam acara tersebut, Mardiyus, S.Pd selaku Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah menyampaikan kata sambutan serta apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah yang telah hadir meramaikan acara ini dan kami seluruh pengurus Masjid Agung Darul Hikmah meminta permohonan maaf kepada seluruh jemaah jika melakukan kesalahan selama kepengurusan kami karena akan memasuki bulan suci ramadhan.
 
Tampak Ustad Rido sedang menyampaikan tausiyahnya

Dalam rangkaian acara tersebut, diwarnai dengan tausiyah agama yang dibawakan oleh Ustad Rido Rinaldo Abdurrahman, S.Hi, SH. Ia mengatakan, "jangan salah dalam penulisan dan pengucapan Ramadhan, kata Ramadhan yang paling tepat adalah 'Romadhon', bukan 'Ramadan' atau 'Ramadhan'. Kalau Ramadan itu artinya orang yang sakit mata hendak buta. Jadi selamat memasuki Ramadan, maksudnya selamat sakit mata semua. Yang benar itu Romadhon," ujar Ustad Rido dan diakhiri dengan doa bersama. 

Disela-sela acara tersebut, Yusnila selaku Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah memberitahukan kepada seluruh jamaah Masjid Agung Darul Hikmah yang ingin memberikan sebagian hartanya untuk biaya operasional malam Ramadhan bisa melalui Panitia Ramadhan atau transfer ke rekening Masjid Agung Darul Hikmah, guna agar berjalannya dengan lancar malam Ramadhan di tahun ini. 


Dalam acara tersebut ditutup dengan diselingi Makan bersama dan ramah tamah antar sesama jamaah Masjid karena akan memasuki bulan suci Ramadhan.(Yudi/red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama