Tragis! Pemudik Asal Riau Tewas Usai Mobilnya Terseret Arus Sungai

 



SUMUT , LM

Naas, mobil rombongan asal Riau yang hendak mudik, hanyut terbawa arus Sungai Sipange, Desa Sigolang, Tapanuli Selatan. Peristiwa ini terjadi saat rombongan hendak menuju Desa Tapus Godang. Akibatnya 8 orang yang berada dalam mobil tewas.


Menurut Kapolsek Saipar Dolok Hole, Iptu Amron Simanullang, peristiwa nahas itu terjadi Rabu (19/4/2023), sekitar pukul 19.00 malam kemarin.


Kronologi kejadian tersebut bermula saat kakak beradik Dimson Rambe (38) dan Sawaludin Rambe (33) membawa keluarganya dari Kabupaten Rokan Hulu, Riau mudik ke Tapsel. 


Dimson membawa empat anggota keluarganya dengan mobil Isuzu. Sementara Sawaludin membawa delapan anggota keluarganya menggunakan mobil Panther.


"Nah, saat berada di Desa Tolang, keadaan jalan tidak memungkinkan untuk dilewati mobil Panther. Jadi bergabunglah mereka semua di mobil Isuzu yang dikemudikan Sawaludin," kata Amron, Kamis (20/4/2023).


Sekitar pukul 19.00 WIB, mereka berada di tengah Sungai Sipange untuk melintasi Desa Tolang. Namun saat berada di tengah sungai, tiba-tiba arus sungai naik dan deras sehingga mesin mobil mati mendadak.


Rombongan mencoba menghidupkan mesin mobil namun tak berhasil. Kemudian enam penumpang turun ke sungai mencoba menahan mobil agar tidak terbawa arus sungai. Karena arus yang sangat kuat para penumpang tak kuasa menahan hingga akhirnya mobil hanyut bersama penumpang di dalamnya.


"Karena arus sungai semakin deras, terbawa arus lah mobil ini sejauh kurang lebih 30 meter. Di dalam mobil itu masih ada delapan penumpang," ujarnya.


Setelah dilakukan evakuasi, ditemukan enam orang meninggal dunia di dalam mobil dan dua orang lainnya hilang. Sementara 2 korban lain baru ditemukan Kamis pagi dalam kondisi meninggal dunia.


Berikut identitas korban yang tewas:

1. Zenita (36) sebagai istri Dimson.

2. Carlen Alfaro Rambe (13), anak Dimson.

3. Amran Algalibi Rambe (4), anak Dimson.

4. Afsa Almasifah Rambe (1), anak Dimson.

5. Fatma Pane (30), istri Sawaludin.

6. Aktar Rambe (4), anak Sawaludin.

7. Sawaludin Rambe (33)

8. Haidin Rambe (1), anak Sawaludin.

Sementara korban yang selamat yakni:

1. Dimson Rambe

2. Alfin Rambe (30) adik Dimson.

3. Zamra (21), keluarga Dimson.

4. Mahmun Rambe (20), keluarga Dimson.

5. Bolon Rambe (21), keluarga Dimson.

6. Parsaulian Rambe (25), keluarga Dimson . (SM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama