Balai Bahasa Provinsi Riau Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar

 



KAMPAR , LM



Balai Bahasa Provinsi Riau melakukan audiensi bersama pemerintah Kabupaten Bupati Kampar yang dalam hal ini diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Azwan, Rabu (10/5/2023).


Audiensi ini merupakan koordinasi untuk melaksanakan pelaksanaan pembinaan lembaga dalam pengutamaan bahasa negara di Ruang Publik dan Dokumen Lembaga. Periode kegiatan ini dari 2022-2024 di Kabupaten Kampar oleh Balai Bahasa Provinsi riau. 


Adeliany Azfar Penyuluh Bahasa Balai Bahasa Provinsi Riau mengatakan bahwa, Dalam Audiensi oleh Tim dari Balai Bahasa Provinsi Riau berharap lembaga instansi-instansi yang di bina menjadi perpanjangan tangan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan  Riset dan Teknologi dan Kabupaten Kampar menjadi kawasan percontohan pengutamaan bahasa negara di ruang publik.


"Tujuannya agar kawasan tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat mengenai pengutamaan bahasa ini karena merupakan kawasan yg diakses publik,"ujarnya. 


Sementara itu Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Azwan mengapresiasi dan menyatakan dukungan terhadap program yang dilaksanakan tim Balai Bahasa Provinsi Riau. 


"Harapan besar kepada Balai Bahasa Provinsi Riau agar program ini  bisa menjadi gerakan bersama sekaligus bukti sikap positif terhadap bahasa Indonesia,"terangnya.


Hadir dalam audiensi tersebut  Adeliany Azfar Penyuluh Bahasa, Riyan Nofardo Putra, Afriyendi Gusti  Widyabasa Ahli Madya dan T. Ahmad Kairi.(mcom)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama