PJ Sekda Kampar Bentuk 5 Kantor UPT Bappenda

 


Bangkinang Kota, LM


Setelah Rapat penyusunan Perencanaan PAD dan Retribusi, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar melakukan Rapat Optimalisasi PAD Kabupaten Kampar dan Penetapan Lokasi Kantor UPT-Bappenda (UPT - B) Pengelolaan Pendapatan, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (3/5/2023). 


Rapat ini merupakan optimalisasi PAD dan membentuk Lima (5) UPT Bappenda di seluruh kecamatan Se Kabupaten Kampar serta membentuk pelayanan di UPTD yang baik untuk masyarakat. 



Dalam rapat tersebut, Pj Sekda Kampar Ir. Azwan mengatakan bahwa dalam mengoptimalisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Kampar, Maka Pemerintah Daerah Akan membentuk dan Penetapan Lokasi UPT- B dalam pengelolaan Pendapatan sampai ke Desa desa. 


“Maka dari itu, dalam membentuk 5 Kantor UPTD Tersebut, Pemerintah Kabupaten Kampar menetapkan lokasi UPT B pertama yaitu XIII Koto Kampar, Kuok dan Kecamatan Koto Kampar Hulu, UPT-B kedua di Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hulu, UPT-B Ketiga di Kampa, Rumbio Jaya, Kampr Utara dan Tambang, yang Keempat di Siak Hulu dan Perhentian Raja dan Yang Ke Lima Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Hilir dan Kecamatan Kampar Kiri Tengah.”ungkapnya.” 


Pj Sekda Kampar mengatkan bahwa dengan terbentuknya UPT-B ini, Semoga bertambah Melonjak PAD kita di Kabupaten Kampar dan seluruh Agen Pajak PBB ini bisa kita pungut melalui UPT-B ini. 


“Perlu kita kasih Reward untuk Camat dalam memungut pajak serta pajak yang melonjak dikecamatannya.”ungkapnya.” 




Ia menambahkan, dengan dibentuknya 5 UPT-B ini dalam Penempatan Posisi nanti akan di Survei oleh Camat dikecamatan Masing-masing serta membentuk Pelayanan Yang baik untuk masyarakat.” 


Saya menegaskan, seluruh Camat yang berkaitan dengan 5 dibentuknya UPTB ini akan segara survei penempatan lokasi supaya nanti langsung kita Lantik Kepala UPTB tersebut.”ungkapnya. 


“Untuk itu, saya berharap PAD Surplus ini akan mencapai target, dan saya tekankan, untuk memilih Kepala UPT-B tersebut harus menguasai wilayah masing masing sehingga bisa menggali Potensi-Potensi Pendapatan.”tutupnya.”

 


Dalam Hal tersebut, Kepala Bappenda Ir. Kholida mengatakan dalam dibentuknya UPT Bappenda Ini akan meningkatkan PAD kita, Maka perlu lebih cermat dengan memilih kepaa UPT - Bappenda utuk menguasai wilayahnya sehingga dapat menggali potensi Pendapatan kita yang ada di Kabupaten Kampar.”tutupnya.”(Dcom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama