Bersama KPK, Inspektorat Kampar Gelar Penyuluh Anti Korupsi

 





Bangkinang Kota , Lintas Melayu


Baru beberapa hari lalu Inspektorat Kabupaten Kampar melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluh Anti Korupsi bagi para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Kampar

.


Namun kali ini, Inspektorat Kabupaten Kampar kembali menggelar Sosialisasi dan Penyuluhan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar beserta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.




Dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, sosialisasi dan penyuluhan tersebut dibuka Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus,SE,MM diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs Yusri,M.Si, jum'at (16/6/2023).



Dalam kesempatan tersebut, Yusri menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi keraguan bagi kita semua apalagi sebagai Aparatur Sipil Negara untuk melaksanakan anti korupsi, agar tercipta kampar yang lebih bersih dengan tujuan yang lebih mulia dalam mewujudkan Clean Governance. 



Selaniutnya, apresiasi juga disampaikan kepada Inspektorat Kampar yang telah melakaanakan berbagai kegiatan maupun sosialisasi serta penyuluhan dalam pencegahan korupsi.



Dimana saat ini beberapa langkah atau program yang kita lakukan guna mencegah korupsi antara lain, telah dibentuk Satuan Tugas Saber Pungli, telah dibentuk dan dilantik tim penyuluh anti korupsi yang telah bersertifikat dari KPK dan BPK.



Kemudian Capaian Monitoring Center for Prevention (MCP) kabupaten  kampar pada tahun 2022 memecapai 85,5%, dengan menjalankan delapan area cakupan.



Begitu juga penyampain LHKPN dengan jumlah wajib lapor sebanyak 197, dengan kepatuhan 100% serta Unit pengendalian grafitasi dilingkungan pemda kampar.




Sementara itu Inspektur Daerah Riau Sigit Juli Hemdriawan,SE,MM diwakili Ketua Forum Penyuluh Anti Korupi Drs H Eduard, M.Psa, M.Kom menegaskan, bahwa Riau menjadi catatan bagi KPK atau sorotan. Karena Riau memiliki anggaran cukup besar, makanya ini merupakan prioritas upaya penyuluh dan edukasi anti korupsi.



Untuk diketahui juga, bawa bulan September 2023 nantinya. Komisi Pembrantaaan Korupsi akan melaksanakan Road show di Riau Pekanbaru, dan kemungkinan dengan agenda langaung ke kampar.



Sementara itu sebagai narasumber langsung ketua Forum Penyuluh Anti Korupsi Drs H Efuar, M.Psa, M.Kom, Tim Penyuluh Anti Korupsi Riau Bobson Samsir Samosir, SH, C.L.A, C.P.L.C, C.Ht.Atiston Hotman Turnip, SH serta Ayu Arnida, SE,MM.(Dcom)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama