Pj Walikota Pekanbaru Beri Santunan ke Panti Asuhan As Shohwah

 



PEKANBARU , LM



Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP memberikan santunan ke Panti Asuhan As Shohwah, di Jalan Merpati Sakti, Kecamatan Bina Widya, Jumat (16/6) sore.


Dalam kegiatan bhakti sosial ini, Muflihun turut didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Dr. Idrus, dan Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra dan jajaran.


Rombongan jajaran Pemerintahan Kota Pekanbaru ini disambut hangat oleh warga panti asuhan. Muflihun dalam kesempatan itu juga berbincang dan bersilaturahmi dengan warga panti asuhan.



"Kegiatan kita ini memang dari tahun kemarin mulai ditaja, ini juga kita menggunakan partisipasi sumbangsih (santunan) dari teman-teman ASN yang ada di Pekanbaru," kata Muflihun.


Muflihun mengimbau kepada ASN untuk berinfak dan bersedekah, yang mana uang terkumpul dikhususkan untuk membantu pihak yang membutuhkan.


"Seperti yayasan panti asuhan. Hari ini kita ada uang terkumpul kita turunkan, kita kunjungi panti asuhan untuk beri santunan," ujarnya.



Santunan ini juga berasal dari para ASN di lingkungan pemerintah kota. Tidak ada bentuk paksaan, namun bagi mereka yang mau berinfak sedekah jika sudah terkumpul akan disalurkan ke panti asuhan.


"Kita ada namanya infak sedekah Rp1.000 sehari, ini kita imbau agar jika kita ada rezeki bersedekah. Karena di rezeki kita ada rezeki orang juga. Kita imbau ASN untuk sedekah," ulasnya.


Muflihun kedepan juga akan mengimbau pihak swasta, agar bisa berbagi dan memberikan dana CSR nya kepada panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. (Com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama