Proyek Overlay Jalan Parit Indah Terus Digesa

 




PEKANBARU , LM


Proyek overlay Jalan Parit Indah, Kota Pekanbaru, terus digesa. Pengerjaan overlay ini untuk membenahi kerusakan di sepanjang jalan itu.


"Saat ini untuk Jalan Parit Indah baru pengerasan, sedang kita gesa agar bisa masuk ke tahap selanjutnya," terang Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Edward Riansyah.


Dirinya mengatakan bahwa saat ini realisasi pengerjaan proyek overlay di Jalan Parit Indah baru 36 persen. Ia menyadari proses pengerasan butuh waktu sehingga masih berlangsung hingga kini.


Pria yang akrap disapa Edu ini mengatakan bahwa pengerjaan proyek overlay ini harus ada penerapan buka tutup. Ia menyebut tidak mungkin kedua jalur jalan itu tutup selama perbaikan.


Apalagi Jalan Parit Indah ini menghubungkan Jalan Jendral Sudirman dengan akses menuju Jalan Lintas Timur. Ia menyampaikan bahwa adanya sistem buka tutup juga untuk mempercepat pengerjaan overlay.


"Pada saat ini baru tahap pengerasan dan pemasangan lapisan di atas aspal yang rusak," ungkapnya.

Perbaikan ruas Jalan Parit Indah berlangsung setelah pemerintah kota mendapat kucuran bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Riau. Anggaran yang mencapai Rp 5,2 miliar ini untuk proses overlay atau pelapisan aspal Jalan Parit Indah.


Dirinya mengatakan bahwa ada tiga ruas jalan lainnya diperbaiki dengan anggaran dari dana bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Riau. Ruas jalan tersebut yakni Jalan Pemuda, Jalan Firdaus dan Jalan Tanjung. (Com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama