AKBP Asep Sujarwadi SIK,MSI Resmi Menjabat Sebagai Kapolres Siak


Pekanbaru, (Lintasmelayu.com) - 
AKBP Asep Sujarwadi SIK, MSI resmi menjabat sebagai Kapolres Siak Polda Riau setelah dilantik Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH di Aula Tribrata Polda Riau, Selasa (18/7/2023).


Asep Sujarwadi yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau menggantikan AKBP Ronald Sumaja SIK.


Keduanya melakukan serah terima jabatan (Sertijab) bersama Kapolres dan pejabat utama (PJU) Polda Riau lainnya.


Usai sertijab, Kapolda mengatakan, bahwa mutasi dalam suatu organisasi Polri hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi.


“Alhamdulillah saya sebagai Kapolda bangga karena semua yang mutasi mendapatkan promosi,” ungkap Iqbal.


Dia menambahkan, dengan adanya mutasi berbentuk promosi ini, artinya pimpinan menilai kerja sama di Polda Riau.


“Insya Allah dinilai baik terkait Harkamtibmas pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum baik,” imbuh Kapolda.


Seluruh Pamen yang mengikuti serah terima jabatan hari ini namanya tertuang pada surat telegram yang dikeluarkan pada Sabtu (24/6/2023) sesuai Nomor: ST/ 1395/VIKEP/2023 TANGGAL: 24-6-2023.


Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT atas amanah jabatan yang diembannya saat ini.


Mantan Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi ini juga berterimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si yang telah mempercayainya memegang amanah tanggung jawab sebagai Kepala Kepolisian Resor Siak.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH yang telah melantiknya menjadi Kapolres Siak bersama Kapolres lainnya termasuk PJU.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Riau, Bapak Wakapolda dan seluruh pejabat utama. Kami juga mohon arahan dan bimbingannya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Siak,” tutur Asep.


Saat bertugas di Jambi Asep Sujarwadi yang pernah menerima Pin Emas Kapolri dari Jenderal Tito Karnavian ini mengaku tugas ini adalah bentuk kepercayaan dari pimpinan dan institusi Polri kepadanya.


“Ini adalah amanah yang harus saya jaga. Saya akan berusaha bekerja secara maksimal untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Kabupaten Siak,” ujarnya.


Mantan Kasat Lantas Polresta Jambi ini juga mohon dukungan dari seluruh Forkopimda, unsur pimpinan TNI, seluruh pejabat utama Polres Siak dan personil.


“Selanjutnya, para tokoh masyarakat, tokoh adat, agama dan pemuda dalam menjalankan amanah jabatan ini. Dan kami mohon doa restunya untuk menjalankan tugas ini,” pungkas Kapolres Siak, AKBP Asep Sujarwadi.***(com/red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama