Kelas Literasi: Kembangkan Ilmu dan Keterampilan Lewat Pelatihan Pembuatan Roti Canai

 



PEKANBARU , LM


Dalam upaya mendekatkan perpustakaan sebagai fasilitator masyarakat dalam mengembangkan ilmu dan keterampilan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru kembali mengadakan Kelas Literasi Batch 3.0 dengan tema Pelatihan Pembuatan Roti Canai. Kegiatan diikuti oleh ibu-ibu dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru, Sabtu (15/7)..


Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si, menjelaskan bahwa program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS) ini merupakan langkah konkret untuk mendekatkan perpustakaan dengan masyarakat. Dengan menyediakan pelatihan keterampilan praktis seperti pembuatan roti canai, perpustakaan ingin memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.





“Intinya adalah pengembangan ilmu dan keterampilan masyarakat, sehingga kedepannya dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan,” ungkapnya.


Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan perpustakaan dapat semakin menjadi pusat pembelajaran dan pertemuan masyarakat. Selain itu, melalui program-program literasi seperti ini, perpustakaan dapat berperan aktif dalam membangun kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk keterampilan kuliner.


“Dari yang diajarkan ibu Nike hari ini memberikan manfaat bagi kita semua,” tutupnya. (Kom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama