Pemda Kampar Gelar Penyuluhan Pemda Kampar Bagikan 10 Juta Bendera

 



Bangkinang Kota , Lintas Melayu



Dengan tema "Memelihara toleransi dan kerukunan beragama dalam bermasyarakat, berbangsa dan Negara dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024".



Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Badan Kesbangpol Kabupaten Kampar menggelar Sosialisasi / Penyuluhan Kerukunan Umat Beragama tingkat Kabupaten Kampar tahun 2023, Selasa (18/7/2023).


Selain penyuluhan, kegiatan yang dipusatkan di Aula Taman Rekreasi Stanum tersebut juga dilaksankan secara simbolis program 10 Juta Bendera dalam rangka HUT RI ke- 78 tahun 2023.


Lebih lanjut, Yusri juga menjelaskan bahwa nilai kebangsaan didalam interaksi dialam beragana dan bernegara adalah nilai dasar.


Dengan dilaksananaknya kegiatan sosialisasi ini, diharapakn peserta dapat memahami dengan baik agar menjadi pembelajaran, momentum kerukunan umat beragama ditengah masyarakat agar  tidak terpropokasi dalam menjaga NKRI harga mati."ucap Yusri".



Selanjutnya, Yusri yang juga selaku pemateri  Staf Ahli menjelaskan bahwa kabupaten kampar sendiri saat ini memiliki penduduk lebih kurang sebanyak 790.000 jiwa.


Dari jumlah tersebut terdapat lima agama yang diakui tiga menteri, pertama agama Islam sebanyak 44% (708.835 jiwa ),  Protestan 9,53 % (75.277), Katolik 0,98% ( 7.774), Bundha 0,04% (358 jiwa ), serta Hindu 0,01% ( 89 jiwa).


Dengan demikian, Yusri berharap khusus kepada seluruh peserta agar menjaga kerukunan seluruh umat beragama di kampar guna mensukseskan pemilu 2024."tutup Yusri".


Sementara itu Kepala Kesbangpol Kampar Drs Mahadi, MH yang juga selaku ketua panitia pelaksana, menyampaikan bahwa penyuluhan ini dilaksanakan selama satu hari yang diikuti sebayak 50 orang peserta dari seluruh suku agama, serta beberapa kepala desa dan perangkat yang ada di kabupaten kampar.


Selain Staf Ahli, sebagai narasumber pada kesemoatan tersebut ada juga yang hadir Ketua Forum Umat Beragama (KUB) Provinsi Riau KH Abdulrahman Baharuddin dan Ketua KUB kabupaten kampar yang diwakili Syamsuatir, Sekretaris Kesbangpol Kampar Yulianto, SE serta para Kabid di Kesbangpol Kampar (Dcom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama