Pemkab Kampar Ikuti Rakor Inflasi Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi.

 




Bangkinang Kota , Lintas Melayu



Bertempat di lantai II Kantor Bupati Kampar, Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus SE.MM yang diwakili oleh Asisten II Setda Kampar Suhermi ST, yang di dampingi Plt.Kepala Dinas Koperasi Nur Azman SE, dan Kabag Ekonomi Setda Kampar Zamhur mewakili kembali mengikuti Rakor Pembahasan Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah Tahun 2023 secara Virtual bersama Kemendagri Ri.



Pada rakor infalsi secara virtual, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan Pemerintah telah memberikan top up atau bantuan untuk cadangan pangan berupa beras sejumlah 21 juta lebih, bantuan diperuntukkan selama 3 bulan kedepan untuk masyarakat di seluruh Indonesia.


"Mohon dukungan kepada pemerintah daerah baik itu di tingkat kelurahan dan desa agar proses bantuan tepat waktu, sasaran dan berjalan lancar," kata Menteri Tito Karnavian 



Selanjutnya Menteri Tito Karnavian menambahkan mohon dukungan kepada Pemerintah terhadap inovasi strategis dalam krisis pangan dan kondisi ekstrim kemarau panjang akibat komoditas dan perubahan harga di lapangan.


"Kami harapkan sinergi dan kolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder di wilayahnya masing-masing," ujarnya.


Sementara itu Suhermi ST, menambahkan sejumlah daerah masih memiliki Indeks Perkembangan Harga (IPH) tertinggi salah satunya berada di wilayah Riau.


"Adapun sejumlah harga yang memiliki harga tertinggi yakni daging ayam ras, bawah merah dan bawang putih. Alhamdulillah Kabupaten Kampar Negeri Junjungan masih dalam kondisi aman terkendali," kata Suhermi Asisten II Setda Kampar

(Dcom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama