Sekdako Pekanbaru Saksikan Langsung Latihan Para Anggota Paskibraka tahun 2023



PEKANBARU , LM



Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution, menyaksikan langsung latihan para anggota Paskibraka Kota Pekanbaru tahun 2023, Kamis (13/7). Mereka menjalani latihan di lapangan Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.


Para anggota Paskibraka bersiap untuk upacara pada Puncak HUT Kemerdekaan Indonesia ke 78. Mereka menjalani latihan di bawah bimbingan para pelatih.


"Kita datang untuk mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun untuk melihat dari dekat latihan masing-asing Paskibraka Kota Pekanbaru tahun 2023," jelasnya.



Menurutnya, latihan ini dalam rangka persiapan menjelang HUT Kemerdekaan Indonesia. Ia menyebut bahwa untuk menjadi anggota paskibraka mesti memiliki sejumlah nilai-nilai.


Ada di antaranya patriotisme, pantang menyerah membela bangsa dan negara. Mereka juga harus memiliki jiwa kepemimpinan.


"Siapa pun yang memimpin harus dihormati, dan ini perlu dikembangkan di kalangan pelajar juga. Lalu harus punya jiwa kebersamaan atau jiwa korsa," terangnya.

Kemudian anggota Paskibraka mesti punya jiwa disiplin yang tinggi agar bisa menuntaskan tugas dengan baik. Lalu mereka harus punya jiwa untuk maju sehingga jangan pernah berhenti untuk belajar.

"Paskibraka saat ini bisa menjadi pewaris dari bangsa Indonesia ini di tahun 2045, maka persiapkan diri, agar menjadi pelopor di lingkungan," jelas Sekdako. (Kom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama