Desa Sipungguk Kecamatan Salo Di tunjuk Sebagai Kampung Bebas Narkoba

 



Bangkinang Kota , LM





Mewakili Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus, SE, MM, Asisten I Pemerintahan Politik dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar menghadiri Rapat Koordinasi Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba yang dilaksanakan di Ruang Gelar Sat Reskrim Polres Kampar, Senin 21/08/2023



Rapat Koordinasi yang di pimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK di wakili Wakapolres Kampar Kompol Andi Cakra Putra SIK MH menjelaskan bahwa pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba merupakan perintah lansung dari Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di seluruh Indonesia untuk memutus rantai peredaran narkoba di masyarakat.


Dimana masing masing polres harus menyiapkan satu lokasi untuk untuk desa/kampung bebas korupsi yang mana ini akan menjadi pilot project untuk seluruh desa/kampung bebas korupsi. 



Dan kita sudah menunjuk Desa Sipungguk Kecamatan Salo sebagai desa percontohan untuk Kampung Bebas Narkoba, untuk itu kita berharap desa Sipungguk bukan hanya label sebagai kampung bebas dari narkoba, tapi bisa menjadi contoh bagi desa desa lain untuk penanggulangan narkoba di desanya masing - masing. 




Sementara itu Asisten I Pemerintahan Politik dan Kesra Setda Kampar Ahmad Yuzar mengatakan pemkab Kampar mendukung penuh program Kapolri ini untuk pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba. 



Dan mari kita sosialisasikan  tentang penyalahgunaan Narkoba kepada masyarakat, semoga ini bisa mempersempit peredaran narkoba dan tentu sangat sulit kalau bekerja sendiri, harus berkolaborasi, bersinergi dengan pihak terkait TNI, Polri, dan masyarakat. Tambahnya


Selanjutnya Kepala Desa Sipungguk Mawardi Menyampaikan Terima kasih telah menunjuk desa Sipungguk sebagai desa percontohan kampung bebas dari narkoba. 



Kami akan lakukan sebaik mungkin dalam penanggulangan narkoba, Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada para pelajar dan masyarakat tentang bahayanya narkoba, dan kami juga mohon bantuannya dari Pemkab Kampar dan Polres Kampar. 



Turut hadir ada rapat tersebut Kasat Narkoba Polres Kampar AKP Rinaldi, Pasi Intel Kodim Kapten Azwir Amir, BNK Kamapr Muhammad Salis, Sekcam Salo Anita Suryati, M. Si, Kabis Dinsos Kampar Rosmiati, Kabid Kesbangpol Kmpar Hazrul, dan Dari Dinkes Kampar Aminul, S. Kep,  MM (Dcom)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama