Hujan Deras Pekanbaru Rendam Jalan Protokol

 




Pekanbaru , LM




Hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru, Riau sejak pagi tadi. Tercatat sejumlah ruas jalan protokol terendam air akibat diguyur hujan deras.



Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina mengatakan air merendam sejumlah ruas jalan protokol. Termasuk di jalan terendam banyak kendaraan mogok.




"Genangan air cukup tinggi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Bahkan beberapa kendaraan warga mogok," kata Birgita saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023).

Sejumlah lokasi yang terendam bervariasi. Kedalaman antara 20-50 cm saat curah hujan deras pagi tadi dan mulai surut sore ini.




"Pantauan lokasi ada beberapa ruas jalan utama yang tergenang air cukup tinggi sehingga arus lalin tersendat. Seperti di Jalan Sudirman, Jalan Riau, Pasar Pagi Arengka, Jalan HR Subrantas, Jalan Arifin Ahmad dan beberapa ruas jalan lainnya," kata Gita.



Selain itu, ada juga ruas jalan lintas Palas yang terendam. Akses tersebut tercatat terendam dan sudah diturunkan personel ke lokasi.




"Yang Palas cukup dalam. Tadi temen ke lokasi juga untuk pengaturan lalu lintas," Birgitta.



Sementara di Jalan Umban Sari, kondisi terendam banjir hingga 30-40 cm. Air merendam jalan saat kondisi hujan deras sejak pagi.



Khusus untuk di Pasar Pagi Arengka yang terendam kini air sudah mulai surut. Air surut setelah hujan sempat reda sore ini(Dc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama