Pj.Bupati Kampar Firdaus,SE,MM Melakukan Kunker ke Kecamatan Tambang Dalam Rangka Tampung Aspirasi Masyarakat





Tambang,(Lintasmelayu.com) - Pj.Bupati Kampar H.Muhammad Firdaus,SE,MM bersama Dinas terkait melakukan silaturahmi serta Kunjungan Kerja (Kunker) dengan Camat, para Kepala Desa, Ketua BPD dan tokoh masyarakat Se-Kecamatan Tambang,Pertemuan dipusatkan di aula Kantor Camat Tambang, Rabu (6/9/2023). 


Dalam kunker ini Pj Bupati Kampar didampingi oleh Kepala Bappeda Ardi Mardiansyah, Kadis Kominfo dan Persandian Kampar Yuricho Efril, S.STP, Plt Kadis DLH Kampar, Kadis Pertanian Nur Ilahiali, Kadis PU PR Afdal, Plt Kadis Kesehatan Riedel Fitri, Kasat Pol PP Arizon, Plt Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar Aidil, Kadis Catatan Sipil Muslim, Kadis Perindustrian dan Ketenagakerjaan Kampar Hambali, serta Plt Perkebunan Idris.



Dalam pertemuan ini Pj Bupati Kampar mendapatkan aspirasi dari Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST, Camat Tambang Drs. Jamilus,Kades Sungai Pinang Usman dan Kades Tarai Bangun Andra maistar.s.sos.


Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST menyampaikan, saat ini di Kecamatan Tambang sudah banyak terjadi alih fungsi lahan, dari dulunya sebagai lahan persawahan sekarang menjadi lahan perkebunan sawit, salahsatu penyebabnya akibat tidak tersedianya irigasi di lahan persawahan. 




"Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama yang harus kita prioritas untuk mempertahankan lahan persawahan yang saat ini masih ada," ujarnya. 


Selain itu, Faisal juga sampaikan permasalahan yang terjadi saat ini diantaranya masih adanya  galian C yang beroperasi, adanya tumpukan sampah di beberapa titik dan juga masih banyak anak yang stunting di Kecamatan Tambang. 


Camat Tambang Drs. Jamilus juga melaporkan beberapa permasalahan di Kecamatan Kampar, diantaranya konflik lahan baik pribadi maupun perkebunan, tapal batas antar desa dan kecamatan, kendala rencana revitalisasi danau Bokuok tahap 3, serta kekurangan produksi pangan. 




Di sisi lain Jamilus mengatakan, dalam upaya meningkatkan produksi pangan di Kecamatan Tambang telah dilakukan inovasi di bidang pertanian yakni program musim tanam 2 kali setahun melalui pener apan teknologi pertanian. 


Dalam pertemuan ini dilakukan sesi tanya jawab antara Pj Bupati Kampar, Camat, Para Kades, Ketua BPD maupun tokoh masyarakat terkait inovasi, capaian daerah maupun permasalahan yang terjadi di setiap daerah. 


Dalam sesi tanya jawab "Andra maistar s.sos menyampaikan kepada Pj.Bupati Kampar pengaspalan hotmix jalan suka karya,Jalan menuju SMP 8 Tambang serta mengusulkan pembuatan pagar sekolah smp 8 Tambang," karena marak nya pencurian..sebut andra. 




Di tempat yang sama Yuli Akmal Angota DPRD Kampar Dari Praksi Hanura juga mengatakan penting membangun jl suka karya karna berbatasan langsung dengan kota pekanbaru jalan nya sudah mulus,dan juga beliau menyampaikan untuk memperjuangkan pembangunan jl menuju SMP 8 Tambang demi Kelancaran anak-anak para guru menuju ke sekolah.


Terkait permasalahan yang di sampaikan Kades dan tokoh masyarakat, Pj Bupati Kampar langsung memberikan penjelasan dan langkah upaya yang akan dilakukan kedepannya melalui dinas terkait sesuai dengan prosedur dan anggaran yang dimiliki oleh Pemda Kampar. **(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama