Wagub Riau Terima Audiensi Himpunan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan

 






PEKANBARU  , LM




Himpunan Masyarakat Tapanuli bagian selatan Indonesia (HMTI) beraudiensi dengan Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution. Pertemuan ini berlangsung di kediaman Wagubri, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, pada Kamis (21/9). 



Dikatakan Ketua DPP HMTI, Shobirin Harahap, bahwa pertemuan ini merupakan bentuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mengundang Wagub Riau untuk hadir ke agenda silaturahmi nasional (Silatnas) keluarga Tapanuli Selatan di Medan. Selain itu ia juga menginginkan Wagubri bisa memberikan kata sambutan untuk kegiatan pelantikan pengurus HMTI 2023.



“Kehadiran kami beserta rombongan ini tentu saja pertama sekali untuk melakukan silaturahmi bersama bapak Wagub Riau. Sekaligus tadi kami juga mengundang pak Wagub untuk dapat hadir pada acara Silatnas dan pelantikan kepengurusan kami di Medan,” katanya di Pekanbaru, Kamis (21/09/2023).



Dijelaskan, agenda tersebut akan dilaksanakan pada 29 Oktober mendatang. Menurutnya, tujuan diundangnya mantan Danrem Wira Bima ini tentu saja sebagai tokoh yang sudah menjadi panutan oleh masyarakat Tapanuli Selatan.


“Insyaallah kita akan melakukan acara 29 Oktober 2023 di Medan ya, jadi bapak Wagub ini sudah menjadi tokoh panutan kami. Tentu saja diharapkan kehadirannya untuk memberikan motivasi dan berbagai arahan untuk forum ini,” jelasnya.



Selain itu, Ketua DPW HMTI Riau, Ismail Mulia menerangkan organisasi Himpunan Masyarakat Tabagsel Indonesia (HMTI) ini merupakan wadah untuk menghimpun keluarga besar Tabagsel. Terkhusus di Riau, tentu saja dapat menjadi himpunan yang merangkul sanak saudara yang berada di perantauan.



“Nah, ini tujuannya ya menghimpun semua teman-teman, saudara, atau masyarakat lah secara umum itu yang berasal dari sana (Tabagsel) sehingga nanti bisa berkontribusi gitu ya untuk daerah ini (Riau). Walaupun kami ini tergolong masih baru, tetapi semangatnya untuk merangkul kebersamaan sangatlah kuat,” terangnya.



Ismail juga mengapresiasi Wagubri Edy Natar yang memberikan sambutan baik kepada rombongannya. Sehingga, dirinya berharap pertemuan ini bukan menjadi yang terakhir tetapi merupakan langkah awal untuk menjalin kebersamaan.



“Alhamdulillah kami bersama rombongan senang sekali disambut sangat baik oleh bapak Wagub. Apalagi banyak pengetahuan yang kami peroleh dari beliau, semoga kedepannya tali silaturahmi ini akan terus terjaga,” ucapnya.



Sementara, Wagubri Edy Natar mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPP HMTi beserta rombongan yang telah hadir ke rumah dinasnya. Dia berpesan organisasi ini benar-benar bisa menjadi perkumpulan yang selalu merangkul serta membina setiap anggotanya dan taat dengan peraturan.



“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan dan undangan yang disampaikan tadi. Saya sengaja minta didampingi Kaban Kesbangpol karna setiap kepengurusan organisasi kaitannya ya dengan pak Jenri. Oleh karna itu, kalian bisa terdaftar secara peraturan yang ada di Riau ini melalui Kesbangpol. Saya harap, organisasi HMTI memang benar-benar bisa merangkul dan membina setiap anggota di provinsi Riau," pungkasnya.(Mcom)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama