ASN Pemkot Pekanbaru Kumpulkan Rp838 Juta untuk Palestina

 




PEKANBARU  - LINTAS MELAYU

Antusias aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mendonasikan hartanya untuk membantu rakyat Palestina sangat tinggi. Hal ini terlihat dari besarnya donasi yang terkumpul.


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan ada sebesar Rp838.372.000 donasin yang terkumpul dalam aksi galang dana.


Ia mengatakan donasi yang terkumpul ini sudah diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru untuk disalurkan ke rakyat Palestina melalui MUI Pusat.


"Donasi ratusan juta rupiah itu bersumber dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru. Donasi terbanyak dikumpulkan oleh Dinas Pendidikan yang mencapai Rp308 juta," jelas Tri Sepna, Jumat (24/11/2023).


Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepada seluruh ASN dan THL Pemko Pekanbaru yang sudah berdonasi untuk Palestina. "Semoga kelak menjadi saksi di akhirat bahwa kita sudah membantu saudara kita di Palestina," katanya.


Disampaikannya, saat ini donasi yang sudah terkumpul itu telah diserahkan pemerintah kota ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru untuk kemudian disalurkan ke Palestina.


"Nantinya dari MUI kota, itu diserahkan ke MUI Pusat. Rencananya, Selasa besok mau diserahkan ke MUI Pusat," ucapnya. (Mcr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama