Gubri Syamsuar Kumpulan Kades se Riau: Saya Mohon Maaf

 



Pekanbaru ,Lintasmelayu.com 
Dua hari jelang masa tugasnya sebagai Gubernur Riau berakhir, Syamsuar mengumpulkan seluruh kepala desa se Provinsi Riau, di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis (02/11/2023).

Pertemuan Gubri Syamsuar dengan seluruh kepala desa dikemas dalam Rapat Kerja Penyelenggaraan Urusan Pemerintah Desa. 

Aula di SKA CO EX pekanbaru tempat digelarnya rapat ini pun disesaki tamu undangan. Sebab jumlah desa di Riau mencapai 1.500 lebih.

Tak hanya kepala desa, pertemuan ini juga tampak dihadiri oleh para bupati/wali kota dan Camat se Provinsi Riau.

Dihadapan ribuan kepala desa, Gubri Syamsuar berharap kepada seluruh kepala desa, hingga bupati wali kota agar bisa meningkatkan kinerja dengan baik kedepannya.


Gubernur Syamsuar menyebut, semua itu dalam rangka untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan ikhtiar agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Riau lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga berpamitan kepada seluruh kepala desa di Provinsi Riau, bahwa ia mengundurkan diri dari posisi Gubernur Riau karena maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024.

"Insya Allah, besok (Jum'at 3/11/2023) saya akan mengakhiri tugas saya sebagai Gubernur, karena saya maju ke Senayan sebagai calon anggota DPR RI," ujarnya.

Seyogyanya, akhir masa jabatan Gubernur Riau berakhir pada 31 Desember 2023. Namun karena maju calon legislatif (Caleg, ia harus mengundurkan diri.

Syamsuar terkahir menjabat Gubernur Riau berakhir sesuai dengan berakhirnya penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada 3 November 2023 besok. Sedangkan untuk pengumuman DCT pada 4 November 2023

Atas nama pribadi dan gubernur, Syamsuar menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan kepala desa selama ini dan meminta maaf apabila ada yang sesuai yang belum sesuai harapan.

"Kami atas nama pribadi dan gubernur mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya selama ini, setakat Inilah yang bisa kami lakukan, kami buka segala-gala, kami punya kekurangan dan kelemahan, kami mohon maaf," katanya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar memaparkan keberhasilannya membangun desa melalui bantuan keuangan desa dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Janji mulia kami sudah terpenuhi, yaitu mewujudkan desa di Riau menjadi desa yang mandiri," katanya.

Pada rapat kerja tersebut, selain dihadiri oleh Gubernur Syamsuar juga ikut didampingi oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar(tp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama