Gerakan Pangan Murah Bersubsidi di Teratak Buluh




Pekanbaru-Lintas Melayu.com
Masyrakat antusias memadati gerakan pangan murah bersubsidi yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di Pasar Teratak Buluh Kecamatan Siak Hulu.


Setelah dibuka secara resmi langsung oleh Pj Bupati Kampar  Muhammad Pirdaus, masyarakat teratak buluh langsung serbu tenda panitia guna mendapatkan paket sembako yang digelar 


Pj Bupati Kampar menyampaikan harapan kepada masyarakat semoga pasar murah bersubsidi ini bisa bermanfaat oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehati-hari beberapa waktu kedepan.


"Hal ini sangat terbatas. Namun semoga ini bisa dinikmati sebagian masyarakat yang membutuhkan sembako dengan harga sedikit murah,"ujarnya, Jumat (8/12/2023).


Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kampar Muhammad, mejelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna mengatasi gejolak inflasi, serta mengantisipasi kenaikan harga sembako saat menjelang Natal dan Tahun baru 2024.


Ia juga menyebutkan bahwa, harga normal/paket adalah Rp216 ribu. Namun dengan disubsidi pemerintah menjadi Rp135 ribu. Dalam paket sendiri terdiri dari Beras Medium 5 Kg, Minyak goreng 1 Liter, Gula kemasan 1 liter, Cabe  1/5 Kg, Bawamg merah 1/5 Kg, Telor Ayam 1 papan.

"Dari sebanyak 1.800 paket tahun 2023,

untuk wilayah Teratak buluh sendiri, pemda kampar menyediakan sebanyak 300 paket untuk 3 Desa,"terangnya.


Sementara itu, sebelumnya gerakan pangan murah  ini juga telah dilaksanakan  wilayah di Bangkinang Kota sebanyak 250 paket, Batu Bersurat XIII Koto Kampar 250 paket, Suka Ramai Tapung Hulu 250 paket, dan Teratak Bukuh Siak Hulu 300 paket.


Kemudian untuk  beberapa hari kedepan, pasar murah ini apan dilanjutkan di Kuntu Darussalam Kecamatan Kampar Kiri sebanyak 250 paket, Kantor Camat Kampa 250 paket,  Desa Petapahan sebanyak 250 paket, dengan total 1.800 paket.(mcr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama