Gubri Edy Nasution: Kepedulian Masyarakat Riau Membantu Palestina Luar Biasa

 




PEKANBARU - LINTAS MELAYU
Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution sangat mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat Riau yang peduli terhadap Palestina dengan melakukan aksi untuk penggalangan dana.


Ia mengakui kepedulian terhadap Palestina menjadi suatu kebahagian bersama karena semangat untuk memberikan bantuan tubuh cukup luar biasa.


Hari ini Jumat, 1 Desember 2023 penggalangan dana dilakukan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau dalam rangka puncak Milad Muhammadiyah ke-111.


"Tentu kita sangat mengapresiasi karena bersamaan dengan Puncak Milad Muhammadiyah juga digelar aksi peduli Palestina," kata Edy Nasution di Halaman Masjid Raya An Nur Provinsi Riau, Jumat (1/12/2023) pagi.


Ia juga menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan hal yang sama dan ditempat yang sama diwaktu yang berbeda yaitu Tabliq Akbar bersama Ustadz Abdul Somad.


"Beberapa waktu lalu ditempat ini pada malam hari juga dilakukan Tabliq Akbar penceramahnya Ustadz Abdul Somad. Kita juga melakukan penggalangan dana untuk saudara kita di Palestina," terangnya.


Lanjut Mantan Komandan Korem 031/Wira Bima, adapun dana yang berhasil terkumpul pada malam Tabliq Akbar Dari Bumi Melayu untuk Palestina tersebut yakni kurang lebih Rp. 5,5 Miliar. 


"Dana yang terkumpul sudah kita serahkan secara langsung ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pusat," terangnya. 

"tentu ini menjadi suatu kebahagiaan kita bersama, karena semangat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina tumbuh luar biasa," pungkasnya.(mcr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama