Travel Naikkan Tarif Angkutan

 





PEKANBARU - LINTAS MELAYU
Putusnya jalan lintas Sumatera Barat-Riau dikarenakan longsor yang terjadi sejak Selasa (28/12/2023) lalu berdampak kepada naiknya tarif angkutan, karena harus memutar jalur melalui Kiliran Jao hingga Kamis (28/12/2023) ini.


Kenaikan tarif angkutan tersebut cukup bervariasi di antara perusahaan jasa angkutan, dan juga tergantung daerah yang dituju oleh penumpang, baik dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat, demikian juga sebaliknya.
Jasa angkutan Nusa Mulya misalnya, yang memiliki kantor di Jalan Balam Sukajadi Pekanbaru, memberlakukan penambahan tarif sebanyak Rp30 ribu dari Kota Pekanbaru menuju Kota Padang, dari harga sebelumnya Rp150 ribu menjadi Rp180 ribu.


Kita menambahkan tarif perjalanan hanya Rp30 ribu melalui rute Kiliran Jao, dari Pekanbaru menuju Kota Padang," kata Rika, Admin Nusa Mulya kepada Tribun, Kamis siang.


Rika juga mengatakan, sementara, pihaknya tidak menerima sewa menuju Payakumbuh, berhubung jarak tempuh yang harus dilalui cukup jauh. Sampai di Padang sopir harus ke Padang Panjang dulu, terus ke Bukittinggi, baru ke Payakumbuh. 

"Sementara kami tidak mengantar sewa ke Payakumbuh dulu, karena cukup jauh. Tapi nanti belum tau, liat perkembangan dulu," ujarnya. 


Ia menambahkan, hingga Kamis sore pihaknya mendapat kabar jalan lintas Sumbar Riau yang biasa dilalui para sopir Nusa Mulya masih ditutup oleh pihak kepolisian, berhubung masih terjadinya longsor susulan di sejumlah titik.


Sementara itu, jasa angkutan lainnya, CV Bintang Pelangi yang berkantor di Jalan Balam Sukajadi juga mengalihkan jalur ke Kiliran Jao sementara waktu.

Salah seorang pengemudi CV Bintang Pelangi, Fajar mengatakan, untuk ke Payakumbuh, pihaknya menaikkan tarif hingga Rp250 ribu. 


Biasanya ke Payakumbuh sekitar Rp120 ribuan, karena harus memutar jalurnya, dan jarak tempuh lebih dari dua kali lipat, maka tarifnya jadi naik menjadi Rp250 ribu," kata Fajar kepada Tribun. 


Dikatakan Fajar, untuk jalan yang dilalui melewati Kiliran Jao tersebut cukup ramai, dan banyak juga jalan rusak yang harus dilewati, sehingga banyak juga para sopir yang memilih off sementara waktu sembari menunggu jalur lintas biasanya pulih kembali(tp)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama