Jalan Sumbar - Riau Km 97 Desa Tanjung Alai Tertutup Akibat Longsor



KAMPAR,Lintasmelayu.com  – Bencana tanah longsor yang terjadi di Jalan Sumbar-Riau KM 97 Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar pada Jumat (26/01) dini hari, menyebabkan akses jalan tidak bisa dilewati hingga saat ini.


Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja SIK melalui Kapolsek XIII Koto Kampar, AKP Sumaryadi mengatakan, wilayah yang terjadi longsor dan menyebabkan akses jalan tertutup material longsor itu berada di Desa Tanjung Alai.


“Pengerjaan pembersihan material longsor masih terus dilakukan. Mengingat daerah ini merupakan akses utama yang menghubungkan Sumbar – Riau,” kata Kapolsek.


AKP Sumaryadi menyebutkan, sekira pukul 03.00 WIB, masyarakat melaporkan terjadi tanah longsor kepada personil piket Lantas Polsek XIII Koto Kampar.


“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, personil piket Lantas dibantu Satlantas Polres Kampar mengecek ke lokasi dan melakukan penanganan awal,” ungkap AKP Sumaryadi.


Setelah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan BPBD Kampar untuk menurunkan alat berat untuk pembersihan material.


“Kondisi di lapangan saat ini, pembersihan material turut dibantu oleh pihak TNI dan Polri,” sebut Kapolsek XIII Koto Kampar.

(Com/red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama