Wakapolda Serahkan Bantuan,Saat Sholat Subuh Di Masjid Jami Air Tiris



Kampar,Lintasmelayu.com  - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Riau, Brigjen K Rahmadi, membawa Pejabat Utama dan jajaran Polres Kampar melaksanakan ibadah subuh di Masjid Jami Air Tiris, Kecamatan Kampar, Selasa (16/1/2024).


Setelah sholat, Wakapolda menyampaikan sosialisasi pemilu damai kepada masyarakat. Kemudian langsung menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid dan bagi masyarakat Desa Tanjung Berulak, Pasar Usang, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.


Tiba di lokasi sekitar pukul 04.30 WIB, Wakapolda langsung berwudhu selanjutnya salat sunat 2 rakaat sembari menanti azan berkumandang.


Setelah solat subuh, Wakapolda diperkenankan menyampaikan sosialisasi pemilu damai. Masyarakat pun diajak menciptakan suasana aman, nyaman, dan damai menjelang dan setelah Pesta Demokrasi 2024.


"Alhamdulillah kami dari Polda Riau berkesempatan datang ke sini. Awalnya kita sudah merencanakan dan maaf bilamana baru terlaksana semua hari ini untuk berjumpa dengan bapak ibu," kata Brigjen Rahmadi dalam sambutannya.


Wakapolda mengaku tertarik melihat sejarah, khususnya sejarah lokal. Informasi yang ia terima, bahwa Masjid Jami Air Tiris memiliki nilai sejarah yang tinggi, dengan struktur bangunan yang mencerminkan seni budaya khas. 


Sebagai informasi, bahwa pemrakarsa pembangunan masjid ini adalah seorang ulama lokal bernama Datuk Engku Mudo Songkal.


Sebelumnya kata Wakapolda, sholat subuh berjamaah sudah dilakukan Kapolda Riau di Pelalawan, Rohul, dan Dumai. 


"Kini giliran saya melakukan sholat subuh berhenti di Kabupaten Kampar," ujar Wakapolda.


Dengan harapan pelaksanaan pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan damai, Wakapolda menekankan pentingnya melakukan silaturahmi dan sosialisasi pemilu damai. 


"Melalui silaturahmi dan sosialisasi ini. Kami berharap pelaksanaannya berjalan aman dan damai," lanjutnya.


Dalam kesempatan ini, Wakapolda mengingatkan masyarakat untuk cerdas dalam menyikapi berita, terutama berita palsu dan provokatif. 


"Kita harus cermat dalam menepis isu tersebut. Semoga dengan silaturahmi ini, Insyaallah kampung ini selalu diberkahi Allah dan dilimpahkan ke anak cucu kita nantinya," harap Wakapolda.


Diakhir kegiatan, Nazaruddin selaku pengurus Masjid Jami Air Tiris,  mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Polda Riau. 


"Terimakasih atas bantuan dari Bapak Wakapolda, kami dari pengurus akan menggunakan sumbangan ini dengan maksimal," singkat Nazaruddin.

(mcr/red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama