Polsek Pangean Minta Lokasi Alternatif untuk TPS Rawan Banjir



TELUKKUANTAN, lintasmelayu.com Hasil rapat  Koordinasi bersama PPK dan Panwascam menyepakati jika TPS terdampak banjir maka pemungutan suara akan dipindahlan ke lokasi yang lebih tinggi.


Demikian disampaikan Kapolsek Pangean, Zulfayriano, SH. MH usai menghadiri Rapat Koordinasi Alternatif TPS rawan banjir dan rencana pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Pangean, Rabu (7/2/2024) kemarin siang.

Rapat Koordinasi juga dihadiri Madi Warmanto, Ketua panwascam, Dolva Suhendra, S.St Ketua PPK, Aipda Budi Santoso Ps.kanit intel dan Anggota PPK.


Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK. MH melalui Kapolsek Pangean AKP Zulfatriano SH, MH, mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara rapat Koordinasi bersama ketua panwascam dan ketua PPK Kecamatan Pangean terkait alternatif TPS yang terdampak banjir dan rencana pendistribusian logistik pemilu di Kecamatan Pangean.




"Adapun hasil koordinasi yaitu terkait jika terjadi bencana banjir di 12 desa dengan jumlah TPS sebanyak 27, rencana alternatif TPS sudah dibuat dan disepakati di daerah yang tinggi dan tidak terdampak banjir," jelas Kapolsek.


Sementara menurutnya rencana time line alur pendistribusian logistik untuk Pangean akan dilakukan tanggal 8-11 Februari 2024 dari KPU menuju PPK." Pendistribusian menggunakan kenderaan roda enam dan dikawal Anggota Polri yang sudah disprintkan," ungkapnya.


"Tanggal 13 Februari 2024 pendistribusian dilakukan dari PPK menuju PPS (Kantor Desa) menggunakan kenderaan roda empat juga dikawal Anggota polri yang sudah disprintkan. Anggota yang telah disprintkan ini akan melakukan pengamanan logistik di desa masing-masing," terangnya.


Kemudian pendistribusian ke TPS dilakukan 13 - 14 Februari dari kantor desa ke TPS menggunakan ranmor R4 dan R2 dengan pengawalan Anggota Polri.


 "Kami dari TNI - Polri bersama - sama siap bersinergi dan bertanggung jawab untuk menjaga harkamtibmas yang aman dan Kondusif," tegasnya.


"Polsek Pangean mendukung sepenuhnya Pemilu di wilayah hukumnya dengan aman dan lancar," kata Kapolsek.*** (riauterkini.com)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama