Sampan Terbalik di Sungai Kampar, Bocah 4 Tahun Hilang Tenggelam

 



KAMPAR -  LINTAS MELAYU
Seorang balita perempuan berusia 4 tahun bernama Naurel, tenggelam di Sungai Kampar, Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau, pada Kamis (8/2/2024) sore. Naurel hilang setelah sampan yang ditumpanginya bersama 4 orang lainnya terbalik.


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Rian Onel mengatakan satu korban seorang anak perempuan yang masih berusia 4 tahun. 


"Korban bersama 4 orang lainnya mengalami musibah, karena sampan yang digunakan terbalik sehingga korban hanyut dan tenggelam. Sampai malam ini korban belum berhasil ditemukan," ujar Kapolsek Kamis (8/2) malam.


Dikatakannya, peristiwa nahas ini terjadi saat Naurel bersama ayahnya, Zulfahmi (38), dan 3 orang lainnya, Sarkani (18), Balqis (12), dan Fairel (5), hendak pergi ke kebun mereka yang berada di seberang Sungai Gelombang.

Sekitar pukul 14.30 WIB, mereka menyeberangi sungai dengan sampan milik Zulfahmi. Namun, nahas, sampan mereka terbalik di tengah sungai. Naurel dan Fairel terjatuh ke sungai dan hanyut.

"Sesampainya di tengah tengah sungai sampan yang ditumpangi karam dan terbalik, saat sampan karam korban meminta tolong kepada warga sekitar," kata Iptu Rian Onel.


"Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut berusaha membantu. Iwan, salah seorang warga, berhasil menolong Sarkani dan Fairel, sedangkan Supi menolong Balqis," jelasnya.



Zulfahmi berusaha mencari Naurel di tengah sungai, namun tidak berhasil. Hingga Kamis malam, Naurel belum ditemukan.


Jajaran Polsek Bangkinang Barat, BPBD dan Tagana Kampar serta warga sekitar hingga malam ini masih melakukan pencarian.

"Mohon bantuannya dan doa untuk seluruh masyarakat, agar korban segera ditemukan," pungkas Kapolsek Bangkinang Barat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama