Cuaca Ekstrem Masih Mengancam Riau Hari ini

 


PEKANBARU,Lintasmelayu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru kembali mengeluarkan peringatan dini waspada potensi cuaca ekstrem hari ini, Selasa (5/3/2024).

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang diperkirakan akan melanda sejumlah wilayah, termasuk Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Rohil, Rohul, Inhu, Bengkalis, Siak dan Kota Pekanbaru.

"Cuaca ekstrem ini diprediksi terjadi pada pagi, siang, sore, malam, atau dini hari," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Indah DN.

Untuk pagi hari, Indah menuturkan, masyarakat di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Bengkalis, Siak dan Kota Dumai diingatkan untuk bersiap menghadapi udara kabur dan berawan.

"Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga diprediksi akan menyapa," tuturnya.

Berlanjut pada siang-sore hari, wilayah Riau akan dipenuhi awan-berawan, dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah.

"Untuk malam hari, cuaca berawan akan menyelimuti sejumlah wilayah, dengan prakiraan hujan intensitas ringan hingga sedang di kabupaten Rohil, Rohul, bengkalis, dumai, kampar, siak, meranti, Inhu, Inhil dan Kuansing," tuturnya.

Pada dini hari, udara kabur dan berawan akan mendominasi, sementara hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Riau.

**(Halloriau/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama