Kampar Masuk 10 Daerah Inflasi Tertinggi se-Indonesia, Pj Bupati Terancam Dicopot!

  



KAMPAR - LINTASMELAYU.COM
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menegur Pj Bupati Kampar Hambali atas tingginya angka inflasi di daerahnya. Kampar tercatat memiliki inflasi tertinggi di Riau, yaitu 4,63 persen, jauh di atas rata-rata nasional 2,38 persen.


Pj Gubri menegaskan bahwa inflasi yang tinggi ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera ditangani. Inflasi di Kampar perlu dilakukan atensi, karena cukup tinggi.


"Khususnya di Februari 2024. Ingat Pak Pj (Kampar), kita ini ditunjuk oleh Mendagri. Artinya kapan saja bisa kita dicopot kalau kondisi inflasi terus-terusan seperti ini. Tolong, hal ini harus dicermati serius," ujar SF Hariyanto dikutip dari media saat High Level Meeting TPID se-Provinsi Riau 2024 di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jumat (08/03) kemarin.


Pj Gubri heran dengan kondisi inflasi di Kampar yang jauh lebih tinggi dibandingkan Tembilahan, yang hanya 1,7 persen.


"Kalau dilihat kondisi infrastruktur di Tembilahan sangat tidak mendukung jika dibandingkan Kampar. Namun faktanya, inflasi dapat terkendali," ujar Pj Gubri.


Pj Gubri mengingatkan Pj Bupati Kampar untuk segera berkoordinasi dengan provinsi untuk mencari solusi mengatasi inflasi.


"Jadi saya ingatkan kembali, tolong Pak Pj Bupati Kampar masalah ini segera koordinasikan. Kalau ada kendala koordinasikan dengan provinsi, sehingga kita bisa sama-sama cari solusinya," katanya.


Hambali sendiri telah menjabat sebagai Pj Bupati Kampar selama hampir 3 bulan sejak dilantik pada 22 Desember 2023.


Tingginya inflasi di Kampar menjadi tantangan besar bagi Hambali untuk segera dibenahi. Dari 12 kabupaten kota di Provinsi Riau, tercatat Kampar merupakan daerah inflasi tertinggi mencapai 4,63 persen. Kemudian Dumai 2,5 persen, Pekanbaru 2,0 persen dan Tembilahan 1,7 persen.


Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali dihubungi melalui pesan WhatsApp miliknya, Sabtu (9/3/2024), Hingga saat ini, belum memberikan tanggapan terkait teguran Pj Gubernur Riau dan langkah apa yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menekan angka inflasi di Kampar.(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama