Kantor PPID Kota Pekanbaru Kosong Di Jam Kerja, Rion Satya Lapor Ke Ombusdman Riau

Rion satya dan Wartawan Saat melaporkan Kinerja PPID Kota Pekanbaru kosong saat jam kerja di Ombudsman Riau



Pekanbaru,Lintasmelayu.com  - Kantor Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) Utama Kota Pekanbaru di Kecamatan Tenayan Raya ,  kosong saat dijam kerja, terlihat tidak satupun staf dari PPID baik di ruang Pelayanan maupun didalam ruang kantornya, terkesan pelayanan kepada masyarakat terabaikan, Selasa (05/03/2024) 


Pantauan media, kantor PPID tidak ada penghuninya saat jam kerja.

Padahal saat itu waktu masih sekitar jam 10.41 Wib.


Kondisi ini membuat masyarakat yang akan mengurus surat-surat atau pengaduan tidak bisa mengurusnya, dikarenakan kantor tersebut kosong  pada saat jam kerja.


Hal ini terungkap ketika beberapa awak media dan aktivis Informasi Publik, Rion Satya menyambangi kantor PPID Pekanbaru untuk mengantar surat , namun ironisnya tidak ada satupun staff dimeja pelayanan yang terlihat di meja pelayanan publik, justru yang tampak dan melayani bidang media dari Kominfo bukan staf PPID itu sendiri. 


Rion Satya, "  sangat menyayangkan Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau staff PPID tidak ditempat,  Kami sebagai masyarakat sangat kecewa sekali terhadap PPID, apalagi kantor PPID terletak jauh dari jantung kota Pekanbaru. 


Hal ini sangat merugikan saya, dari segi waktu dan  biaya , untuk bolak balik ke kantor PPID memakan waktu kurang lebih 40 menit untuk sampai ke kantornya dari rumahnya belum lagi jalan menuju area tersebut debu cukup tebal. 


Terkait hal tersebut , Rion Satya meminta kepada PJ Walikota Pekanbaru, serta jajaran berwenang untuk evalusi kinerja PPID yang tidak disiplin saat jam kantor , buang buang uang negara saja , tegasnya. 


Kecewa staf PPID tidak ada di Kantornya , pada akhirnya saya melaporkan perihal ini ke Kantor Ombusdman Provinsi Riau untuk ditindak lanjuti, Ucapnya ( Ari )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama