Puluhan UMKM Dapat Bantuan Pinjaman Modal

 

Sarbaini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru
Sarbaini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru

PEKANBARU, Lintasmelayu.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Koperasi dan UMKM mulai menyerahkan bantuan modal subsidi bunga kepada puluhan pelaku usaha yang telah mengajukan pinjaman kepada pemko.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Pekanbaru Sarbaini menjelaskan bahwa bantuan modal subsidi bunga ini merupakan salah satu program prioritas dari Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP.

”Alhamdulillah animo dari pelaku usaha di Kota Pekanbaru sangat besar dengan adanya program ini. Tercatat ada sebanyak 632 pelaku UMKM telah mengajukan permohonan pinjaman. Dan kita melakukan penyerahan secara langsung di Bank BPR,” ujar Sarbaini, Ahad (24/3).

Lanjut, Sarbaini menjelaskan pemerintah telah menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar rupiah kepada seluruh pelaku usaha untuk mengembangkan usaha yang mereka miliki.

”Untuk besaran pinjaman subsidi bunga ini antara Rp1 juta sampai Rp15 juta. Tergantung kebutuhan dari pelaku usaha itu sendiri,” tambahnya.

Mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekdako Pekanbaru ini juga berharap dengan adanya program dari seluruh pelaku usaha bisa termotivasi dan terbantu untuk mengembangkan usaha mereka. ”Kami berharap program ini berjalan terus dan anggaran yang disiapkan akan terus bertambah sehingga semua pelaku usaha bisa terayomi,” ungkapnya.

Sebelumnya, salah seorang pelaku usaha kedai yang menerima bantuan pinjaman subsidi modal, Nurdiani mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru.

”Terima kasih atas bantuannya Pak Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Terima kasih Kepala Dinas Koperasi Sarbaini. Semoga program yang langsung menyentuh masyarakat ini terus ditingkatkan lagi,” tuturnya.**(RP/LM)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama