Remaja Diciduk Warga Usai Bongkar Warung di Siak Hulu

 




KAMPAR - NUSANTARA RIAU
Seorang remaja berinisial R (17) diciduk warga setelah kepergok mencuri di warung milik Sapni (38) di Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Ia menggasak satu unit HP OPPO A12, 15 bungkus rokok berbagai merek dan uang tunai sebesar Rp 3.000.000 milik korban.

"Pelaku membongkar warung milik korban dan ketahuan. Kemudian pelaku diamankan masyarakat dan langsung kita amankan," kata Kapolres Kampar, AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdisyah Mursyid, Kamis (28/3).

AKP Asdisyah Mursyid mengungkap kronologi kejadian bermula pada Selasa (26/3/2024), saat itu Sapni mendapat telepon dari istrinya, Siti yang memberitahukan bahwa warungnya telah dibobol pencuri.

"Sapni kemudian bergegas pulang dan mendapati pintu belakang rumahnya rusak dan sejumlah barang hilang. Barang-barang yang hilang di antaranya 1 unit HP OPPO A12, 15 bungkus rokok berbagai merek, dan uang tunai sebesar Rp3.000.000," terang Asdisyah.



Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Siak Hulu, bersama warga, korban melakukan pengintaian dan penyelidikan. Sekitar pukul 21.00 WIB, pelaku berhasil diamankan.

"Piket Reskrim Polsek Siak Hulu kemudian menjemput dan mengamankan pelaku untuk dibawa ke Polsek Siak Hulu guna pengusutan lebih lanjut," ujar  Kapolsek.

Kapolsek Siak Hulu mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang bulan Ramadhan, di mana tingkat kriminalitas biasanya meningkat.

"Mari sama-sama untuk waspada,"(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama