Tingkatkan Kualitas PKBM , Disdik Kota Pekanbaru Gelar Bimtek Akreditasi PNF

Kadis Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru saat memberikan Penjelasan terkait Akreditasi




Pekanbaru,Lintasmelayu.com  - Guna meningkatkan kualitas lembaga Pendidikan , Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menggelar bimtek akreditasi lembaga Pendidikan Non Formal (PNF) di Hotel Furaya, Senin (04/03/2024) 


Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dr.H.Abdul Jamal,M.Pd saat di konfirmasi awak media mengatakan, acara ini bertujuan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan , agar Ijazah peserta pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) kelak mempunya ijazah yang diakui di Dapodik tidak ilegal.


Dengan demikian, mereka nantinya mempunyai status akreditasi. Hal Ini bisa menjadi panduan bagi masyarakat untuk memilih lembaga pendidikan yang kompeten serta terdaftar izinnya. 


Seluruh penyelenggara Pusat Kegiatan Berbasis Masyarakat (PKBM) wajib mengajukan akreditasi tahun ini. 


Akreditasi ini erat kaitannya dengan status lembaga dan kualitasnya. "Masyarakatpun wajib tahu kualitas lembaga yang menjadi pilihannya".


Untuk itu, ia berharap kepada peserta untuk benar-benar mengikuti bimtek ini dengan serius,karena tujuannya tidak lain untuk membantu pengelola lembaga itu kedepannya.
 

Dia juga menjelaskan bahwa bagi lembaga PAUD dan PNF yang mengalami kesulitan, bisa menghubungi Badan Akreditasi Nasional (BAN)  PAUD dan PNF Provinsi Riau, disamping itu BAN merupakan nasumber pada bimtek ini.Ucapnya.** (Ari )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama