Babinsa Bantu Pendampingan Pembuatan Sumur Bor Warga

 




RIMBAMELINTANG - LINTAS MELAYU
Dalam rangka Program TNI-AD untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di fasilitas umum dan tempat-tempat yang padat penduduk, Babinsa Pematang Botam Koptu Rahmad Sapri melaksanakan pendampingan pembuatan sumur bor di Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rohil, Sabtu (11/5/2024).


Pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa juga adalah salah satu tugas pokoknya dalam mengetahui situasi serta kondisi daerah binaan yang sedang atau mengalami kesulitan.


"Untuk sumur bor di Mesjid Jami Annur, saat ini sudah dilaksanakan pemasangan pipa cincin namun airnya masih tekor, pekerjaannya sudah capai 70 %," Kata Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi Sikumbang didampingi Battuut Serma Paijo dan Babinsa Koptu Rahmad Sapri usai kegiatan.



Pihaknya kata Danramil juga melakukan pendampingan pada sasaran kedua yakni di SDS Terpadu Muhammadiyah yang berada di
Jalan Pendidikan Kepenghuluan Pematang Botam, Kecamatan Rimba Melintang pada titik koordinat 1°41'59,194" N - 100°59'6,834"E.



Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan, karena keluh kesah warganya tentang sulitnya mendapatkan air, dengan situasi inilah Babinsa bergegas untuk membatu dalam pembuatan sumur bor," ujar Danramil.

Dikatakan Danramil kegiatan Ini juga bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis dan saling mengenal antara Babinsa dengan warga.


Kami berpesan agar warga tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Kapten Arh Iswandi. (Hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama