Cetak Generasi Qur'ani, SMAN 6 Pekanbaru menjadi Pelopor Dauroh Tahfidz Tingkat SMA Se - Pekanbaru

Kakancab III Disdik Riau Aldela Tambusai, Perwakilan Disdik Riau Elvira Yuaningtias, Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala SMAN 6 Pekanbaru,  Yon Hendri beserta panitia


Pekanbaru,lintasmelayu.com - SMA Negeri 6 Pekanbaru menjadi salah satu  pelopor Dauroh Tahfidz untuk SMA/SMK se Pekanbaru, baik swasta ataupun negeri,  adapun giat dilaksanakan selama tiga hari dimulai hari Jumat 24 Mei 2024 sampai Ahad 26 Mei 2024, tepatnya di Gedung Serba Guna SMA Negeri 6 Pekanbaru.


Adapun peserta yang mengikuti Dauroh Tahfidz ini sebanyak 51 orang Putra dan putri, sebanyak 28 Sekolah se- SMA  negeri maupun swasta yang ada di Pekanbaru, masing masih sekolah mengirim dua orang perwakilannya.


Acara dihadiri oleh Kakancab III Disdik Riau Aldela Tambusai, Perwakilan Disdik Riau Elvira Yuaningtias, Ketua Lembaga Pendidikan Tilawatil Quran Riau Ahmad Syah Harrofie, Kepala SMAN 6 Pekanbaru,  Yon Hendri, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam diwakili Mashadi, Pengawas Pembina SMAN 6 Pekanbaru, Zilviatri, Ketua  Komite SMA Noefri 6 Pekanbaru, Ramli Husen.


Acara ini bertujuan meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) serta  wawasan tentang agama Islam, dimana diikuti siswa selama 3 hari , tentunya para siswa dan siswa yang mengikuti Dauroh Tahfidz menginap di SMAN 6 Pekanbaru yang telah disediakan panitia, tentunya  sudah mendapatkan izin dari para orang tuanya masing masing. 


Ia menyampaikan rasa syukur dan apresiasi yang mendalam, “Dengan pembukaan Daurah Quran ini, kami bangga atas dedikasi dan semangat para siswa dan siswa dalam menghafal  Al-Qur'an," ujar Kakancab III Disdik Riau Aldela Tambusai saat membuka kata sambutan acara tersebut. 


Sementara itu Kepala SMAN 6 Pekanbaru,  Yon Hendri menyebutkan, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan dorongan untuk terus memperdalam ilmu agama, terutama dalam memahami dan menghafal  Al-Qur'an, “Al-Qur'an adalah cahaya dan petunjuk bagi kehidupan kita, semoga apa yang telah dipelajari dan dihafal selama ini dapat menjadi amalan yang menghantarkan kita kepada keberkahan. 


Tidak lupa ia  menyampaikan penghargaan atas komitmen dan kerja keras para pengajar serta seluruh panitia yang telah berperan dalam mensukseskan kegiatan ini berjalan sukses. 


Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan sebuah dorongan kepada siswa dan siswi SMA se Kota Pekanbaru 

agar mereka dapat lebih bersemangat lagi dalam menghafal kitab suci yang dibawa oleh Rasulullah SAW, yaitu Al-Qur’an. ” 


Semoga kegiatan Dauroh Tahfidz Qur’an dapat dilaksanakan dengan lancar hingga akhir dan dapat menambah kemandirian serta mencetak cendikian muslim sejati,” Pungkas Yon . (Ari )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama