Diskusi Menjelang Pelantikan KPP Pelalawan Lahirkan Beberapa Poin Penting



Pekanbaru,lintasmelayu.com -- Jelang pelantikan pengurus pusat Komite Pemuda Pelalawan (KPP), ketua umum (Ketum) KPP, Nolis Hadis, SH, terus menggelorakan semangat KPP hingga ke seluruh kalangan. Kali ini diskusi publik bersama berbagai kalangan Mahasiwa/i asal Kabupaten Pelalawan.


Dalam diskusi hangat yang dimoderatori Rifdo, yang juga merupakan ketua Mahasiswa Kecamatan, disalah satu Cafe di Pekanbaru, itu menyepakati berbagai poin presepsi untuk dikawal bersama KPP ke depannya.


"Dari presepsi yang telah dibangun, kita yakin poin-poin yang terbentuk ini akan terwujud. Kita kawal hingga akar rumput," kata Ketum Nolis kepada awak media, pada Senin,( 20/05/2024).


Adapun poin-poin penting yang dilahirkan dari hasil diskusi publik malam itu yakni :


1. Transparansi APBD dan dana CSR seluruh perusahaan di Pelalawan dengan sistem Digital anggaran.


2. Mengalokasikan dana CSR sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat dan alokasi minimal 20% dana CSR seluruh Perusahaan di Pelalawan untuk Pendidikan. 


3. Meminta Pemerintah Kabupaten Pelalawan lebih perhatian lagi kedepannya terhadap Mahasiswa/i yang berkuliah diberbagai daerah.


4. Meminta untuk dianggarkan pada APBD-P 2024, untuk kebutuhan penting seluruh Mahasiswa/i berupa mesin fotocopy, printer, komputer, wifi pada masing-masing asrama serta renovasi asrama putri dan putra kabupaten Pelalawan.


"Empat poin penting ini akan kita perjuangkan dan kita kawal bersama kawan kawan sampai terwujud, saya harap kita komitmen sampai akhir perjuangan kita yaitu demi kemajuan Kabupaten Pelalawan," ujar Ketum Nolis.


"Kita harus berpikir bahwa organisasi KPP ini murni di bentuk untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan, dan kita nyatakan bahwa organisasi ini bukan organisasi sayap partai manapun. Dari empat poin yang sudah kita bahas bersama kawan-kawan lebih menjelaskan lagi bahwa KPP dibentuk azas dasarnya adalah pergerakan dan kemanusiaan," tambahnya.


Diakhir pesannya Ketum Nolis mengajak seluruh Mahasiswa/i, terkhusus pemuda aktif harus bisa menjadi garda terdepan bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pelalawan.


"Untuk itu kita sebagai Pemuda dan Mahasiswa harus siap menjadi garda terdepan untuk kemaslahatan orang banyak di Kabupaten Pelalawan," pungkasnya mengakhiri.


Berbagai Mahasiswa/i yang hadir dari Kecamatan Ukui, Pangkalan Lesung, Kerumutan, Bunut, Teluk Meranti, Bandar Petatangan, Pangkalan Kuras, serta Ketua Kohati HMI, Indah Ananda dan Mahasiswa/i dari Universitas Islam Negeri (UIN) dan Universitas Riau (UNRI), kembali kompak menyambut kehadiran KPP yang membawa semangat baru tersebut.


"Dan kami mahasiswa pelalawan siap membersamai perjuangan KPP sepanjang masi berjalan sesuai rel nya," pungkasnya disambut gemuruh teriakan Mahasiswa/i yang hadir.


Untuk diketahui, pengurus pusat KPP akan dilantik sekitar bulan Juli tahun 2024 mendatang. Ditandai dengan telah dibentuknya ketua panitia pelantikan yakni, Rendi Wiranata, ST.

( Deddy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama