GSB Mengadakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban



Pekanbaru,lintasmelayu.com -- Gerakan Sembelih BerSyariah(GSB Wilayah Riau) yaitu suatu wadah organisasi Penyembelih hewan Qurban yang membentuk pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban secara insani yang mana  saat ini sudah mengantongi ijin Menkumham Republik Indonesia.   


DPW GSB  Provinsi riau mengadakan Pelatihan Penyembelihan Hewan Qurban Insani dan sholat zuhur berjamaah serta makan siang secara bersama peserta Pelatihan di Mesjid Al-Husna Marpoyan Depan Kampus UIR pada sabtu 18/05/2024.


Seluruh peserta GSB wilayah provinsi riau terlihat hadir dan antusias untuk mengikuti kegiatan demi kegiatan serta dipraktekkan seremonial dengan seekor Kambing, peserta pelatihan ini bukan dari Pengurus masjid saja melainkan ada sebagian peserta turut hadir di segala macam organisasi baik dari pihak pendidikan hingga dari yayasan serta pondok pesantren, Peserta ini ditunjuk sebagai perwakilan untuk mengikuti pelatihan agar bisa dipraktekkan di tempat masing-masing nantinya.


Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan dan  juga kegiatan ini dilaksanakan salah satu bentuk meningkatkan keahlian penyembelihan di setiap masjid,mushollah serta yayasan, peserta yang mengikuti tanpa adanya pungutan biaya,/ (Gratis).


Pada kesempatan ini pengurus Ketua GSB Provinsi Riau ustad DR.(HC)Nazri,S.Th.I, M.Pd memberikan pemaparan berupa materi dari tata cara menjinakkan, merebahkan serta mengikat hewan qurban sapi dan dilanjutkan melaksanakan Pemotongan Hewan Kambing di pelataran masjid langsung praktek nya.




Dalam sambutanya pengurus dan Ketua GSB mengucapkan terima kasih kepada seluruh Peserta yang ikut melaksanakan pelatihan dan dari DPW GSB Provinsi Riau serta beberapa pengurus GSB yang sudah dikeluarkan SK nya baik pembina dan penasehat yang turut hadir tuturnya.


GSB Provinsi Riau dibawah pimpinan Ketua Umum oleh ustad DR.(HC)Nazri,S.Th.I, M.Pd Sekretaris H Robby Afrian Maskapai Diklat H Rafles.


"Didalam organisasi ini setiap tahunnya terus menerus tetap melakukan pelatihan, itu semua agar meningkatkan keahlian dalam penyembelihan hewan qurban yang insani tutup nya ketua GSB.** (Yuz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama