Kelok 9 Kembali Longsor Pasca Diguyur Hujan Lebat

 



PEKANBARU - Lintasmelayu.com
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD kabupaten 50 Kota, Rahmadinol mengatakan bahwasanya saat ini kelok 9 yang merupakan jalan lintas Sumbar-Riau alami longsor di beberapa titik.

"Saya Kepala Pelaksana BPBD 50 Kota melaporkan titik longsor di Kelok 9 , ini di titik terpanjang dan besar," ujar Rahmadinol.

Rahmadinol juga menyebut bahwasanya saat ini untuk kendaraan roda dua sudah dapat melintasi jalan Sumbar-Riau, dan sempat macet selama 6 jam.

"Untuk saat ini lalu lintas kendaraan roda dua sudah bisa melewati jalan nasional Sumbar-Riau, macet selama 6 jam," ujar Rahmadinol pada, Senin (13/5/2024) dini hari.

Saat ini ia menyebut telah bekerja sama dengan tim dari Balai Jalan, Polres 50 Kota untuk membantu proses pengangkutan dan pembersihan material longsor

Rahmadinol juga menghimbau agar masyarakat di bantaran sungai waspada, lantaran curah hujan tinggi berpotensi longsor.

"Kami minta masyarakat waspada di bantaran sungai karena potensi longsor masih tinggi, karena diguyur hujan," imb
au Rahmadinol.

Rahmadinol juga menyebut bahwasanya Kabupaten 50 Kota saat ini dikelilingi bencana alam banjir dan longsor

"Untuk saat ini 50 Kota dikelilingi bencana alam banjir dan longsor, ada di Kecamatan Bukit Barisan, Harau, dan Gunung Omeh," ujar Rahmadinol.

Rahmadinol juga telah meminta bantuan SAR Padang dan Pekanbaru untuk mengevakuasi korban yang terdampak.

"Kita telah minta bantuan kepada SAR Padang dan Pekanbaru untuk mengevakuasi korban yang terjebak dan terdampak," ungkapnya.

Rahmadinol juga menambahkan untuk Senin (13/5/2024) pagi ini masih terjadi kemacetan kendaraan roda empat di daerah Ulu Aia dan saat ini Damkar 50 Kota telah turun untuk membersihkan material longsor(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama