Pemko Pekanbaru Tidak Berdaya Mengatasi Banjir




Pekanbaru,lintasmelayu.com -- Pada musim hujan tiba  dimana - mana kota pekanbaru dilanda banjir, apa lagi daerah yang kurang diperhatikan oleh pemerintah kota pekanbaru  cukup parah dan tenggelam oleh air hujan. 


Pantauan awak media wawancara dengan tokoh masyarakat Drs H.,Zulkifli  sekaligus Ketua RW  02 Kelurahan Tangkerang Barat Kecematan Marpoyan Damai  Kota Pekan baru.


 "Sangat prihatin melihat daerahnya  apa lagi di sekitar jalan Tiram dekat Mesjid Nuhasanah cukup dalam airnya kalau hujan agak lama maka  rumah sekitar daerah ini masuk air kedalamnya bahkan air  setinggi  lebih kurang 60 CM  dari permukaan jalan. 


Oleh karena itu Rw dan Rt  menghimbau kepada pemerintah kota pekan baru,baik tingkat kelurahan  samapai ketingkat Pemerintah kota Pekan baru  untuk membuka mata dan hatinya membantu,mencari solusi kepada  masyarakat yang daerah terkenak dampak banjir.


Kami Berharap supaya masalah ini segera diatasi dengan cepatnya kata pak Zulkifli kepada Pimpinan Redaksi Nusantara Riau Com  H.Amir Husin .SE" .


Semua bisa diatasi apabila Pemerintah kota pekan baru dari atas sampai kebawah mau bekerja pasti bisa diatasi , baik Pj.Wali kota .dan Kadis yang berkaitan dengan Pekerjaan jalan dan Grannase atau parit  serta tingkat Kelurahan dan Masyarakat untuk Gotong  Royong  bersama . 


Namun sayang Pejabat  sekarang jauh beda dengan zaman dulu , sekarang mumpang menjabat  berbuat sesuka hati dan tidak peduli dengan  penderitaan Rakyat.


Jangankan ikut membersihkan Grennase atau parit  melihat sajapun tidak  mau, Padahal kunci mengatasi bajir adalah membersihkan seluruh Grannase atau parit yang ada dengan menggunakan alat berat sehingga air mengalir lancar keparit besar sebagai pembuangan dari jalan Duyung ke jl Pembangunan  menuju Sungai siak demikian katanya.(Amir)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama