Pengedar Narkoba Dibekuk Polisi dan 10,85 Gram Sabu Disita


 

KAMPAR - LINTAS MELAYU
Seorang pengedar narkoba jenis sabu berinisial IM warag Desa Batu Langkah Kecil, Kecamatan Kuok tak berkutik saat diringkus Satresnarkoba Polres Kampar. Pelaku IM ditangkap di sebuah kebun karet di Dusun Simpang Karet, Desa Batu Langka Besar, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.



"Pelaku kita tangkap pada hari Jumat (3/5/2024) sekitar pukul 15.45 WIB. Penangkapan IM dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di daerah tersebut," ujar Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kasat Narkoba AKP Aprinaldi, Jumat (10/5).



Berdasarkan informasi tersebut, kata AKP Aprinaldi petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pembuntutan terhadap IM dari Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar menuju kebun karetnya di Rokan Hulu.


Saat tiba di lokasi, tim Opsnal Satresnarkoba melihat IM dan seorang pria lain berinisial M sedang duduk di perkebunan karet diduga sedang menggunakan sabu. Ketika tim mendekat, IM dan M berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap," jelas AKP Aprinaldi.


Kemudian disaksikan perangkat desa setempat, petugas melakukan penggeledahan, dari hasil penggeledahan itu polisi menemukan tiga paket diduga narkotika jenis sabu dengan bruto 10,85 gram.


"Sabu tersebut disembunyikan di dalam kotak rokok merk Dji Sam Soe warna hitam dan kaleng rokok Gudang Garam warna merah yang ditimbun di tanah," terangnya.



Selain itu polisi juga mengamankan barang bukti 1 unit handphone merk Nokia warna putih, 1 unit handphone merk Oppo warna donker 1 unit timbangan digital, 1 tas sandang warna hitam, 1 lembar kertas tisu, 1 plastik bening, 1 bong, 1 kaca pirex, mencis dan uang hasil penjualan Rp 100.000.



"Saat diinterogasi, IM mengakui sabu tersebut miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial I (DPO) di Desa Merangin, Kampar. Saat ini IM beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk proses hukum lebih lanjut," pungkasnya(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama