Panitia Dan Pengurus Masjid Agung Darul Hikmah Desa Tarai Bangun Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban




Kampar,lintasmelayu.com -- Hari Raya Idul Adha dikenal sebagai Hari Raya kurban yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun oleh umat islam di seluruh penjuru dunia.


Pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun ini jatuh pada hari senin tanggal 17 juni 2024 Sama seperti halnya di Masjid Agung Darul Hikmah yang beralamat di jl suka karya,Desa Tarai Bangun kecamatan Tambang kabupaten Kampar.


"Usai melaksanakan sholat Idul Adha di masjid ini dilanjutkan dengan pemotongan atau penyembelihan hewan kurban yang dilakukan oleh panitia atau pengurus masjid serta dibantu oleh warga.


Pada hari raya Idul Adha tahun 1445 Hijrah ini Masjid Agung Darul Hikmah memotong atau menyembelih hewan kurban sebanyak 5 ekor hewan kurban kerbau  Senin (17/6/2024).


Makna dari berkurban dalam Idul Adha yaitu bahwa kita harus ikhlas dalam menjalankan perintah dan menerima cobaan dari Allah SWT, seperti dicontohkan riwayat atau kisah Nabi Ibrahim AS pada saat mengorbankan putranya Ismail


Maka ikhlaslah dan bertawakal sehingga dengan keikhlasannya dan atas izin Allah maka pengorbanan Nabi Ibrahim terhadap putranya Allah akan gantikan dengan seekor domba.


Semoga kita semua senantiasa takwa dan ikhlas, dengan ketakwaan kita kepada Allah akan digantikan dengan kenikmatan seperti yang dikisahkan Nabi Ibrahim AS.


“Alhamdulillah, pada hari raya Idul Adha tahun ini Masjid Agung Darul Hikmah memotong hewan kurban sebanyak 5 ekor hewan kurban Kerbau bertambah dari tahun sebelum nya muda-Mudahan tahun berikut nya semakin bertambah sebut bendahara panitia kurban sarlis".


Di tempat yang sama saat di wawancara Oleh media ini Sukarial selaku ketua panitia kurban mengatakan, "kami sebagai panitia akan membagikan kepada warga yang berhak menerimanya sementara kupon kurban yang beredar sebanyak 430 kupon,dan juga kami melibat kan kaum ibu-ibu untuk memasak nantinya kami akan makan bersama peserta kurban dan pekerja yang menjadi relawan pekerja penyembelihan hewan Kurban ini tutur nya".




Dari pantauan awak media,pemotongan hewan kurban tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar dari semua kalangan yang ada di masjid Agung Darul Hikmah Dusun 1 Desa Tarai Bangun ini ikut bahu-membahu dalam pemotongan hewan kurban.


 (Yudi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama