Prakiraan Cuaca, Riau Berpotensi Hujan Seharian

 



PEKANBARU - LINTAS MELAYU 
Sejumlah wilayah di Provinsi Riau kembali diprakirakan berpotensi hujan seharian oada Sabtu (6/7/2024).


Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin menjelaskan bahwa pagi hari ini, udara di Riau kabur dan cerah berawan.


Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir,Indragiri Hulu dan Kota Dumai.


Lalu, pada siang harinya berpotensi hujn dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan, dan Indragiri Hilir.



"Dari sore hingga malam harinya, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau," kata Moh Ibnu Amiruddin.



Sementara itu pada dini harinya, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hilir, Pelalawan, Siak, dan Dumai.



"Waspada Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, Pelalawan, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Kepulauan Meranti, dan Kota Pekanbaru pada Pagi, siang /sore dan malam/dini hari," imbaunya.



Saat ini, suhu udara berada diantara 22.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 60 – 99%, angin bertiup dari Barat Daya menuju Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km per jam.



"Prakiraan tinggi gelombang di Wilayah perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah)," jelasnya.

Sedangkan untuk hotspot nihil. 
(Mcr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama