Iswadi Ahli Waris Korban Kecelakaan Maut di Pekanbaru dapat Santunan Rp 50 Juta





Pekanbaru - Lintas Melayu
Pengendara motor bernama Renti meninggal dunia akibat ditabrak mobil Toyota Raize pada Sabtu (3/8) pukul 05.45 Wib. Akibat kecelakaan tersebut, ibu rumah tangga (IRT) berusia 46 tahun itu, meninggal dunia



Peristiwa itu terjadi di Jalan Tuanku Tambusai atau Jalan Nangka, Kota Pekanbaru. Mobil Toyota Raize BM 1959 FJ yang dikendarai Marisa Putri (21) melaju berkecepatan tinggi. Lalu, menabrak sepeda motor Yamaha Vega ZR BM 4697 JZ dikendarai Renti.



Dari kejadian nahas itu, Jasa Raharja Cabang Riau telah menyerahkan santunan senilai Rp50 juta. Uang itu diberikan kepada kepada ahli waris korban, yakni Iswadi yang merupakan suami dari Renti Marningsing.



Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Hasjuddin SE, MM menyampaikan rasa turut prihatin yang mendalam atas kejadian itu. Ia berharap seluruh masyarakat selalu mematuhi peraturan lalu linta demi keselamatan bersama.

"Jasa Raharja telah menyerahkan santunan sebesar 50 juta rupiah kepada ahli waris, yakni suami korban. Penyerahan santunan dilaksanakan kemarin, secara simbolis, di Kantor Satlantas Polresta Pekanbaru," kata Hasjuddin, Senin (5/8).



Lebih lanjut Hasjuddin mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan kondisi pengemudi sebelum berkendara. Ia juga minta kepada semua masyarakat untuk tidak mengendarai  kendaraan jika dalam kondisi tidak memungkinkan. 



"Kejadian seperti ini sangat merugikan, tidak hanya bagi korban tetapi juga bagi keluarga yang ditinggalkan. Seluruh keluarga besar Jasa Raharja turut prihatin atas kejadian ini," ujar Hasjuddin.



Selain itu, Hasjuddin juga mengingatkan pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor dan SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan).



"Sumber utama dana santunan seperti ini berasal dari SWDKLLJ yang dibayarkan di kantor Samsat. Dengan membayar SWDKLLJ, ikut berkontribusi dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pengguna jalan," ucapnya.



"Jasa Raharja akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan cepat kepada korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya," tandasnya.
(Mcr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama