Menjelang Malam 17 Agustus Dusun Koto Menanti Desa Salo Timur Menggelar Wirid Mingguan Bersama Ustad Alumni Mesir




Kampar,(lintasmelayu.com)

Dusun Koto Menanti Desa Salo Timur menggelar Wirid Mingguan sebagai Tradisi di Dusun Koto Menanti Desa Salo Timur Kecamatan Salo Setiap Jumat Malam, (16/08/2024).


"Pelaksanaan Wirid Mingguan diisi oleh Ustadz Rifqi Fardhana Nur Syafni, Lc dihadiri oleh Pengurus Masjid Al-falah  Salo Timur Hendrawan, SKM, M.Si, Alfalatehan, Firman, Rinaldo didampingi  Tokoh Masyarakat Salo: H. Hasan Basri (UJK), Anggota BPD : Kusno, Kepala Dusun Koto Menanti: M. Rafiq, Ketua RW 01 : Makmur MBS, Mahasiswa Kukerta Universitas Muhammadiyah Riau serta Jamaah Masjid Al-Falah Salo Timur.


Dalam acara pengajian ini di hadiri juga oleh alustad. Ustad,Rifqi Fardhana Nur Syafnie Lc. Alumni universitas, AlAzhar,  Cairo Mesir. Fakultas Ushuluddin.,Jurusan, Tapsir dan ilmu Alsur,an.


Pengurus Masjid Hendrawan, SKM, M.Si menyampaikan, Wirid Mingguan ini, merupakan agenda rutin Masjid Al-Falah Salo Timur yang sudah dilakukan secara turun temurun dan menjadi Kebiasaan di Dusun Koto Menanti. 


Alhamdulillah Malam ini Wirid Kita bisa diisi oleh Ustadz Rifqi Fardhana Nur Syafni Lc, Semoga Apa yang disampaikan oleh Ustadz dapat menambah Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT. "Mari kita meramaikan dan memakmurkan Masjid dan Mengikuti Seluruh Kegiatan di Masjid tercinta Kita ini" ujar Hendrawan.


Ustadz Rifqi Fardhana Nur Syafni Lc, dalam ceramah nya menyampaikan : Nabi Muhammad adalah makhluk ciptaan Allah yang paling indah. Selain memiliki akhlak yang baik serta menjadi tauladan bagi umat Islam, Nabi Muhammad juga diberi karunia berupa paras dan fisik yang menawan.


Menurut Imam Al Tirmidzi dalam Syamail Al Muhammadiyah, postur tubuh Rasulullah itu sedang, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek, memiliki warna kulit yang tidak terlalu putih tetapi juga tidak terlalu sawo matang. Rambutnya tidak terlalu keriting dan juga tidak terlalu lurus, beliau juga tidak memiliki uban yang tidak lebih dari 20 helai, mempunyai kepala yang besar, bentuk wajah yang tidak terlalu bulat, dan kedua bahunya bidang.


Apabila Rasul SAW berjalan, tubuh beliau agak ke depan. Beliau adalah orang yang jalannya cepat, cara berjalannya paling bagus dan paling tenang.


Diantara faedah mempelajari gambaran fisik nabi Muhammad Saw menjadi wasilah umat islam agar lebih mencintai nabi & mencintai sunnahnya.

ketika disebutkan nama nabi, terbayang seakan akan benar-benar melihat sosok yang dicintai.


Menyebut nabi Muhammad tentu tak lepas dari Al-Qur'an. Al Qur'an sendiri terbagi dalam 6 isi pokok kandungan. Ulasan Al Qur'an yang terkait masa nabi Muhammad mengenai 4 pokok : akidah, ibadah dan muamalah, akhlak dan hukum ,salah satunya tentang asbabul nuzul, dasar pemikiran Umar ra.dan sahabat nabi lainnya, latar belakang atau sebab sebab diturunkannya satu atau beberapa ayat Al Qur'an.**(Ocu Jamil)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama