MTQ Nasional Ke-30 Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Mengirimkan 190 Kafilah,Ini Pesannya !!!

Ikuti MTQ Nasional ke-30, Kafilah Riau Diberangkatkan 4 September Mendatang, Ini Harapan Plt Kakanwil Kemenag




PEKANBARU,lintasmelayu.com - Mengambil tema Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an Untuk Bangsa yang Bermartabat di Bumi Nusantara, Kementerian Agama Republik Indonesia menunjuk Provinsi Kalimantan Timur sebagai tuan Rumah Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional XXX.

Event nasional ini akan berlangsung dari tanggal 6 September hingga 16 September 2024 yang dipusatkan di stadion glora Kadrie Oening Kota Samarinda.

Mempersiapkan hal tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala kantor Wilayah kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H.Muliardi mengatakan Provinsi Riau akan mengirimkan Kafilah sebanyak 190 orang. 

“Kita akan mengirimkan kafilah sebanyak 190 orang dengan rincian 56 Peserta, 26 pelatih, 30 official, 50 pendamping dan 30 peserta pawai taaruf pada MTQ N di Kaltim nanti”. 

Lebih lanjut Muliardi berpesan kepada kafilah untuk menjaga nama baik Provinsi Riau dan memberikan prestasi yang gemilang. 

“Kafilah yang diutus merupakan orang – orang pilihan yang bisa memberikan hasil terbaik untuk daerahnya. Oleh karena itu saya berpesan, agar dapat menjaga nama Provinsi Riau, berlomba dengan maksimal, jangan lupa ikhtiar dan doa. Tetap jaga kesehatan, karena itu merupakan modal utama untuk bisa menampilkan hasil yang gemilang,"terangnya.

Sementara itu sebagai disampaikan Pranata Komputer Ahli Muda, yang juga sebagai Ketua Tim MTQ Kanwil Kemenag Riau H Defizon mengatakan kafilah Provinsi Riau akan diberangkatkan ke Kota Samarinda pada tanggal 4 September 2024 dengan jumlah 108 orang.

“Kafilah Riau diberangkatkan dengan pesawat Super Jet dan Batik Air serta akan diinapkan di Hotel Horisson Samarinda,"ujarnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kafilah Provinsi Riau akan berjuang pada 9 Cabang dan Golongan yang diperlombakan pada MTQN ke 30 diantaranya :

1. Seni Baca Al Quran 

2. Qiraat Al Quran

3. Hafalan Al Quran

4. Tafsir Al Quran 

5. Fahm Al Quran

6. Syarh Al Quran

7. Seni Kaligrafi Al Quran

8. Karya Tulis Al Quran (KTIQ)

9. Eksibisi Seni Kaligrafi Al Quran

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama