Partai PKB Dikabarkan Ubah Dukungan di Pilkada Kampar, dari Yuzar-Misharti ke Kamsol-Bustami?



Kampar,lintasmelayu.com -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dikabarkan merubah dukungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar 2024. 


Semula mendukung pasangan Ahmad Yuzar-Misharti.


Kabar ini beredar setelah Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar, Kamsol-Bustami HY menyampaikan Surat Pemberitahuan Jadwal Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar, Kamis (29/8/2024) sore.


Pemberitahuan ini mengejutkan berbagai pihak. Pasalnya, partai-partai dengan jumlah perolehan suara sah di Pileg 2024 yang tersisa atau belum menyampaikan dukungan, tak cukup untuk mendaftarkan satu bapaslon.


Banyak pihak berspekulasi terkait partai yang akan mengusung Kamsol-Bustami. Dari berbagai spekulasi yang mencuat, duet ini didukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


Menurut sumber Tribunpekanbaru.com terpercaya, Kamsol baru kembali dari Jakarta pada Kamis sore.


Ia membawa Surat Keputusan (SK) Persetujuan Pasangan Calon dari PKB.


Ketua DPC PKB Kampar, Hendri mengaku heran dengan kabar itu.


Ia mengaku tidak ada arahan apapun dari DPP maupun DPW terkait berubahnya dukungan PKB.


"Kita sudah mendaftarkan (Yuzar-Misharti) kemarin. Sampai sekarang nggak ada arahan perintah apapun dari DPW atau DPP," katanya. 

Seperti diketahui, Yuzar-Misharti mendaftar ke KPU Kampar, Rabu (28/8/2024). Saat mendaftar, duet ini membawa dukungan lima partai. Terdiri dari Partai NasDem, PKB, PDIP, Partai Gelora, dan PBB. (Tribunpekanbaru.com/ A.kahar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama