Pelantikan Pj Bupati Inhil, Erisman Yahya

 



PEKANBARU - LINTAS MELAYU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, kembali dijadwalkan sore ini, Sabtu (10/8) pukul 16.00 WIB, akan melantik Erisman Yahya, sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir, setelah sebelumnya galfal dilaksanakan pelantikan terhadap calon Pj Bupati Inhil, Roni Rahmat, Jumat (9/8), setelah diminta oleh Mendagri membatalkan pelantikan.


Erisman Yahya, yang juga masuk salah usulan dari Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, bersama Roni Rahmat, dan Emri, untuk menggantikan Herman yang mengundurkan diri sebagai Pj Bupati Indragiri Hilir, yang menyatakan maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Inhil.


"Ya memang ada tambahan jadwal pelantikan Pj Bupati Inhil, cuma kami belum tau pasti siapa yang akan dilantik, apakah Roni Rahmat atau Erisman yang berkembang,” ujar Karo Adpim Setdaprov Riau, Ariadi.


Dijelaskan Ariadi, secara persiapan pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu terkait dengan pelantikan Pj Bupati Inhil. Karena Jumat kemarin sudah siap prosesi pelantikan.


“Semuanya sudah siap untuk proses pelantikan. Sekarang kami tinggal menunggu perintah pimpinan, siapapun yang dilantik jadi Pj Bupati Inhil, tinggal dilantik oleh Pj Gubri,” ungkap Ariadi.


Sementara itu, Erisman Yahya, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, enggan menjawab ketika dikonfirmasi terkait dirinya akan dilantik sore ini.

“Saya belum bisa jawab,” singkat Erisman.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan Roni Rahmat, dijadwalkan akan dilantik sebagai Pj Bupati Inhil, namun secara mendadak Mendagri membatalkan SK penunjukan Roni Rahmat sebagai Pj Bupati Inhil, sampi dikeluarkannya SK dari Mendagri.



Saat ini informasi yang berkembang Mendagri telah menyetujui Erisman Yahya sebagai Pj Bupati Inhil, dan dilantik sore ini, Sabtu (10/8), oleh Pj Gubernur Riau(hr)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama